Inovasi e-Filing, Kemudahan Bagi Wajib Pajak Lapor SPT

0
266

Sosialisaai e-filing

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Luqman Hakim mengatakan e-Filing merupakan bentuk inovasi dalam memberikan kemudahan bagi Wajib Pajak (WP) dalam memenuhi kewajiban perpajakan pelaporan SPT Tahunan.
“e-Filing merupakan salah satu bentuk inovasi yang di lakukan KPP Pratama Kupang untuk memberikan kemudahan bagi WP memenuhi kewajiban perpajakkan dalam hal pelaporan SPT Tahunan,” kata Kepala KPP Pratama Kupang, Luqman Hakim, saat memberikan Bimbingan Teknis Duta E-Filing, Rabu, 15 Januari 2020.
Menurut dia, penyelenggaraan bimbingan teknis duta e-Filing bagi WP bertujuan memberikan informasi yang akurat dan tepat guna mengubahpola laku WP lebih kepada dunia digital. dengan menganut asas Self Assesment, WP mendaftar, menghitung, membayar sendiri dan melaporkanpajak terutangnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan yang berlaku.
Adapun materi bimbingan teknis duta e-Filing di antaranya tata cara pengisian SPT1770S bagi pegawai yang memiliki penghasilan bruto lebihdari Rp.60juta per tahun, dan 1770SS bagi pegawai yang berpenghasilan bruto tidak lebih dari Rp.60 juta per tahun sertaa cara Pengisianbukti potong A2 bagi bendahara Umum Daerah dan Rumah Sakit.

“Tidak sedikit WP yang belum mengetahui bagaimana cara melakukan kewajiban perpajakannya dengan benar, oleh karena itu KPP mengembangkan inovasi berupa penunjukan duta e-Filing,” tambah Luqman.
KPP Pratama Kupang, sejak tahun 2019 mengembangkan inovasi berupa penunjukan duta e-Filing pada 23 satuan kerja di pemerintah kota dan Kabupaten Kupang. (*/Lid)

Komentar ANDA?