Home / Hukrim / Intel Gadungan Peras Calon Bintara Polri Diamankan

Intel Gadungan Peras Calon Bintara Polri Diamankan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi Polisi Gadungan

Ilustrasi Polisi Gadungan

NTTTERKINI.COM, Kupang – Lorens Diaz, warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat, 22 Maret 2013, pagi diamankan Anggota Resimen Mobil (Resmob) Brimobda Polisi daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT), karena mengaku sebagai intel dan memeras calon bintara Polri yang baru.

Lorenz telah berhasil menggaet seorang calon bintara Polri dengan menyerahkan uang panjar sebesar Rp 2,5 juta, dengan janji akan diluluskan sebagai polisi. Uang itu juga berhasil disita aparat Brimobda Polda NTT.

Korban pemerasan, Yohanis Anin mengaku telah menyerahkan uang sebesar Rp 2,5 juta kepada intel gadungan itu agar diluluskan sebagai sebagai polisi. “Dari awal saya tidak mau kasih uang, namun nenek paksa, makanya saya ikut saja,” katanya.

Baca Juga :  Motor Buruh Bangunan Raib di Flobamora Mall

Sebelum menyerahkan uang, keluarga curiga dengan dengan gelagat pelaku agar uang diserahkan di tempat sepi agar tidak terpantau. Sehingga korban melaporkan kasus ini ke Brimobda NTT. “Ada yang mengaku intel polisi, dan menjanjikan uang Rp 5 juta untuk menjadikan anggota polisi,” kata Kepala Detasemen Pelopor Brimobda NTT, AKBP Mohamed Erwin.

Brimob juga berhasil mengamankan uang sebesar Rp 2,5 juta dari tangan pelaku, dan foto copy kartu tanda testing anggota Polri milik korban. Guna proses penyelidikan, pelaku diserahkan ke Polda NTT untuk melakukan penyelidikan keterkaitan sindikat calo anggota Bintara Polri itu. (Edo)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]