Home / Polkam / Internet Lambat, Scanning Perolehan Suara Baru 10 Persen

Internet Lambat, Scanning Perolehan Suara Baru 10 Persen

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Johanes Depa

Johanes Depa

NTTTERKINI.COM, Kupang – Proses upload hasil scanning formulir C1 (data perolehan suara) yang dilakukan 21 KPU kabupaten dan kota di Nusa Tenggara Timur (NTT) ke situs KPU berjalan lambat. Karena masalah internet yang lambat. Sampai Selasa, 15 April 2014, formulir C1 dan lampirannya yang terkirim baru berasal dari 1.124 tempat pemunggutan suara (TPS) atau baru 10 persen dari 11.028 TPS di seluruh NTT.

Ketua KPU NTT Johanes Depa mengatakan keterlambatan jaringan internet mengakibatkan sejumlah KPU kabupaten mengirim formulir C1 dan lampirannya menggunakan jasa pos dan giro. “Ada dua persoalan terkait upload formulir C1 dan lampiran C1 yaitu kecepatan jaringan internet dan data yang masuk ke KPU belum utuh,” katanya kepada wartawan. Lambannya koneksi internet, membuat sejumlah KPU belum berhasil mengirim formulir C1 dan lampirannya seperti KPU Ngada, Manggarai Barat, dan Timor Tengah Selatan.

Baca Juga :  729 Ribu Warga NTT Memilih Golput

Adapun KPU Sumba Barat Daya, Rote Ndao, dan Ende masing-masing baru mengirim satu formulir hasil scanning. Sebaliknya KPU yang paling banyak mengirim formulir C1 dan lampirannya yakni Sikka 159 TPS, Sabu Raijua 149 TPS, Sumba Barat 120 TPS, dan Sumba Tengah 125 TPS. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]