Home / Pendidikan / Investigasi Human Trafficking Masuk Finalis SOPA Award

Investigasi Human Trafficking Masuk Finalis SOPA Award

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Bagja, redpel Tempo

NTTTERKINI.COM, Kupang – Majalah Tempo masuk finalis SOPA Award (Masyarakat Penerbit di Asia) bersama MalaysiaKini untuk liputan investigasi kolaboratif tentang perdagangan manusia dari Nusa Tenggara Timur (NTT) ke Malaysia.
 
Redaktur pelaksana desk Investigasi Tempo, Bagja mengatakan tulisan yang diusulkan majalah Tempo adalah hasil investigasi wartawan Tempo asal NTT, Yohanes Seo. Hasil investigasi Yohanes Seo dengan judul “Jual beli orang ke Malaysia” itu digarap pada 2016 lalu. 
 
Jika Tempo berhasil menjuarai lomba tersebut, maka wartawan yang bersangkutan akan ke Hongkong untuk menerima award tersebut. “Hasil investigasi itu sedang dilombakan di Hongkong,” kata Bagja saat membawakan materi Invetigasi Bersama Tempo, Senin, 21 Mei 2018.
 
Dalam award tersebut, investigasi Yohanes Seo berada di kategori B yang akan bersaing dengan media asal Cina, Nada Keenam yang menulis soal Permintaan Cina untuk Potongan Kayu Hutan Menjadi Ekosistem Kongo.
 
Sedangkan di kategori A ada  Reuters dengan tulisan polisi pembunuh Duterte dan The Associated Press, AP Exclusive: Pulp raksasa terkait dengan perusahaan yang dituduh melakukan kebakaran, serta The Wall Street Journal, Negara Pengawasan Semua-Pengawasan China ada di mana-mana.
 
“Pengumumannya dari Juni 2018 nanti di Hong Kong,” katanya. (Lid)

Share Button
Baca Juga :  Ortu Cama Undana Keluhkan Mahalnya Biaya Kesehatan

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]