Home / Hukrim / Isak Tangis Sambut Jenasah Korban Penembakan

Isak Tangis Sambut Jenasah Korban Penembakan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Dua korban LP Cebongan disemayamkan di Bandara El Tari Kupang. (by Jhon Seo)

Dua korban LP Cebongan disemayamkan di Bandara El Tari Kupang. (by Jhon Seo)

NTTTERKINI.COM, Kupang – Isak tangis mewarnai penjemputan dua jenasah korban penembakan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cebongan, Sleman, Yogyakarta yakni, Yohanes Yuan Manbait (Yuan) dan Andrianus Candragalaja (Dedi).

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 0692 yang mengangkut dua jenasah itu, tiba di Bandara El Tari Kupang sekitar pukul 13.15 Wita. Kedatangan dua jenasah itu disambut ribuan massa yang telah menunggu kedatangan jenasah sejak pukul 12.00 Wita.

Tidak luput pula, Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dan Esthon Foenay, serta Sekretaris daerah (Sekda) NTT Frans Salem. Isak tangis pecah, setelah jenasah pertama diturunkan yakni Andrianus Cahndargalaja. Keluarga dan massa yang hadir tidak mampu menahan air mata, ketika jenasah kedua, Yohanes Yuan Manbait, anggota Poltabes Yogyakarta.

Baca Juga :  Gaji 15 Anggota DPRD NTT Terancam Dihentikan

Penyambutan jenasah Yohanes Yuan Manbait di sambut dengan ritual adat yang dilakukan oleh tokoh adat Timor, dengan memotong ayam dan menuangkan arak (minuman keras khas Timor). Selanjutnya, jenasah di arak keliling Kota Kupang, sebelum disemayamkan di rumah duka.

Yohanes Yuan Manbait dibawa keluarga ke keluarganya di Jalan Pemuda, Kelurahan Oetete. Sedangkan, Andrianus Candragalaja dibawa keluarga ke pamannya di Kelurahan Sikumana, Kota Kupang. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]