Home / Sosbud / IWAPI Motivasi Wanita Berwira Usaha Mandiri

IWAPI Motivasi Wanita Berwira Usaha Mandiri

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

IWAPI NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Dewan Perwakilan Daerah (DPD)  Ikatan Wanita Pengusaha (DPD IWAPI) Nusa Tenggara Timur (NTT) berkomitmen membangkitkan serta memotivasi perempuan muda berkarya dan berjiwa wira usaha mandiri yang mampu memberi nilai ekonomi.

“Kami sebagai organinasi pengusaha, terus berupaya dan berharap bisa ada enterprenuer wanita yang muncul dan mampu memberi andil ekonomi bagi daerah dan bangsa,” kata Wakil Ketua Umum (WKU) IWAPI NTT, Yohana Victoria Lerik Rebo, Sabtu, 10 Februari 2018.

Menurut dia, berwira usaha tidak memandang besar kecilnya suatu usaha yang ditekuni, namun mampu membawa dampak bagi pertumbuhan ekonomi serta memacu pertumbuhan ekonomi yang lebih kompetitif sebagai pelaku usaha mandiri.

Baca Juga :  Banjir dan Longsor Terjang Kota Kupang

Data IWAPI NTT, jumlah pengusaha saat ini hanya terdapat sebanyak 3 ribu usahawan mandiri baik kategori usaha kecil, menengah maupun besar, namun jumlah tersebut masih jauh dari harapan khususnya para usahawan dari kalangan wanita.

“Jumlah tersebut, untuk ukuran di NTT masih sangat rendah, sehingga IWAPI berperan tumbuhkan minat wirausaha khususnya bagi kalangan wanita,” tambah Yohana.

Wira usaha merupakan tulang punggung ekonomi nasional sekaligus solusi mengurangi kemiskinan dan pengganguran, selain sebagai pekerjaan alternatif pilihan karir, dan juga secara nyata meningkatkan
keterlibatan wanita bersaing sebagai pekerja yang memiliki ketrampilan, kreativitas, mandiri dan intelektual. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]