Home / Sosbud / IWAPI NTT Latih Warga Binaan Lapas Wanita

IWAPI NTT Latih Warga Binaan Lapas Wanita

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Iwapi Latih Warga Binaan Lapas Wanita

NTTTERKINI.COM, Kupang – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 43 tahun, Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPD IWAPI), Nusa Tengara Timur (NTT) menggelar pelatihan bagi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II Wanita.

“Perayaan Hut ini pertama kali di NTT, karena kepegurusannya baru saja dikukuhkan. Dalam rangka HUT tersebut, IWAPI melakukan kunjungan sosial berbagi kasih ke Lapas dan panti-panti asuhan,” kata Wakil Ketua Umum I (WKU) IWAPI NTT, Yohana Victoria Lerik Rebo, Sabtu, 10 Februari 2018.

Sebanyak 91 warga binaan lapas wanita diberi pembekalan dan pelatihan singkat pengolahan barang bekas berdaya jual tinggi dengan teknik pengolahan sederhana, diantaranya cara pembuatan aksesoris unik dari barang bekas.

Baca Juga :  Nama-nama TKW asal NTT Dugaan Penyekapan di Medan

IWAPI berharap bisa melahirkan wanita berjiwa usaha yang muncul sebagai generasi baru untuk melakukan usaha baik kecil, sedang, maupun besar yang mampu memberi andil ekonomi bagi keluarga dan daerah.

Kepala Lapas Wanita Klas II A Kupang, Rini Budiarti mengatakan kunjungan sambil memberikan ketrampilan tersebut, sangat positif dan bermanfaat bagi warga binaan, adanya ketrampilan dan pengetahuan baru,
diharapkan mampu menambah wawasan serta mengisi waktu luang dengan melakukan hal positif yang mempunyai nilai manfaat ekonomi.

“Ini positif sekali untuk kami disini, mereka ada kegiatan sekaligus ketrampilan untuk bekal nanti, jika mereka keluar,” kata Rini.

Selain memberikan pelatihan bagi para warga binaan di lapas Klas II wanita, IWAPI NTT juga berbagi kasih dengan 79 anak di panti asuhan Syalom Kelurahan Sikumana dan panti asuhan Batakte dengan memberikan bantuan berupa sembako dan alat tulis. (Lid)

Share Button
Baca Juga :  Gudang Klontong di Kupang Ludes Terbakar

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]