Home / Polkam / Jadi Gubernur, BKH Janji Berantas Korupsi

Jadi Gubernur, BKH Janji Berantas Korupsi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Beny K Harman

Beny K Harman

NTTTERKINI.COM, Kupang – Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Beny Kabur Harman berjanji akan memberantas korupsi di daerah itu, jika terpilih menjadi Gubernur NTT periode 2013-2018.

“Pemberantasan korupsi harus di mulai dari birokrasi,” katanya ketika memberikan ketarangan pers kepada wartawan usai menyampaikan laporan harta kekayaan kepada publik, Rabu, 27 Februari 2013.

Menurut dia, semua pegawai negeri sipil (PNS) di NTT wajib melaporkan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sehingga diketahui publik, serta asal-usul dana tersebut. “Jika diketahui ada yang tidak jujur, langsung diberhentikan,” tegasnya.

Anggota DPR RI ini juga berjanji akan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi KPK dan masyarakat untuk menyelidiki asal-usul kekayaannya sehingga diketahui publik. “Sebagai bukti, siapa saja boleh menelusuri asal-usul harta kekayaan kami,” katanya.

Baca Juga :  Gugatan Ditolak, Tunas Terima Putusan MK

Beny Kabur Harman akan berpasangan dengan Welem Nope yang diusung Partai Demokrat pada penyelenggaran Pemilu kepala daerah (Pilkada) NTT pada 18 Maret 2013 mendatang.

Berbeda dengan empat kandidat lainnya, seperti Frans Lebu Raya-Beny Litelnoni dari PDIP, Esthon Foenay-Paul Tallo dijagokan Gerindra, Ibrahim Medah-Melki Laka Lena dari Golkar, serta Kristian Rotok-Paul Liyanto dari independen yang menjadikan pemberantasan korupsi sebagai salah satu program kerja selama lima tahun. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]