Home / Sosbud / Jaga Kebersihan, Telkomsel Bantu 5 Unit Motor Sampah

Jaga Kebersihan, Telkomsel Bantu 5 Unit Motor Sampah

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Wali Kota Kupang saat menerima bantuan motor sampah

Wali Kota Kupang saat menerima bantuan motor sampah

NTTERKINI.COM, Kupang – PT Telkomsel menyerahkan bantuan lima unit sepeda motor sampah kepada Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) guna membantu menjaga kebersihan dan permasalahan sampah sebagai wujud kepedulian tanggungjawab sosial.

“Pemerintah sangat berterima kasih atas kepedulian Telkomsel terhadap kebersihan dan masalah sampah. Kebersihan Kota Kupang menjadi salah satu hal yang harus dikerjakan sungguh-sungguh,” kata Wali kota Kupang, Jefri Riwu Kore, Senin, 4 September 2017.

Selain bantuan lima unit motor sampah ini, Manager Branch Telkomsel NTT, Eureka Meliala mengatakan sebagai wujud kepedulian dan tanggungjawab sosial, Telkomsel juga telah membantu tandon air serta membangun sumur bor bagi warga di Kecamatan Alak, dan mengedukasi 200 UMKM dalam memasuki dunia digital.

Baca Juga :  NTT Penyangga Program Keluarga Berencana

“Bantuan ini sebagai bentuk komitmen Telkomsel dalam mendukung pemerintah sebagai wujud kepedulian di Kota Kupang,” Katanya.

Kepala Dinas Kebersihan Kota Kupang, Obed Kadji berharap bantuan ini dapat membantu menjaga kebersihan lingkungan, sehingga dapat mewujudkan program Indonesia bersih. “Banyak kelurahan yang tidak dapat dijangkau oleh mobil sampah, sehingga motor sampah ini sangat membantu, diharapkan 51 kelurahan minimal miliki 1 motor sampah,” katanya.

Truk pengangkut sampah yang masih layak beroperasi saat ini hanya berjumlah 39 truk, sehingga masih kekurangan 11 truk sampah yang diharapkan dapat dioperasikan di semua kelurahan di Kota Kupang. (Lid)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]