Home / Ekbis / Jasa Raharja Bangun Kerjasama dengan Lima Rumah Sakit

Jasa Raharja Bangun Kerjasama dengan Lima Rumah Sakit

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Kepala Jasa Raharja NTT, Supriadi

Kepala Jasa Raharja NTT, Supriadi

NTTTERKINI.COM, Kupang – PT Jasa Raharja (Persero) cabang Nusa Tenggara Timur (NTT) membangun kerjasama dengan lima rumah sakit dalam rangka pemberian bantuan pelayanan kesehatan korban kecelakaan lalu lintas (Lakalantas).

“Perluasan kerja sama dengan rumah sakit di daerah ini akan dilakukan secara bertahap,” kata Kepala Jasa Raharja Cabang NTT, Supriadi kepada wartawan, Sabtu, 27 April 2013.

Lima rumah sakit tersebut yakni, Rumah Sakit (RS) W. Z. Johannes Kupang, RS Kota Kupang, RS Naibonat, RS Bahayangkara, dan RS Wirasakti. Dari lima RS itu, tiga RS yang statusnya perpanjangan kerjasama yakni RS Johannes, Bhayangkara, dan Wirasakti. “Kerja sama dengan RS Kota Kupang dan RS Naibonat baru mulai berjalan pada tahun 2013 ini,” kata Supriadi.

Baca Juga :  Kebakaran Kantor Gubernur, Tunggu Hasil Inafis

Menurut dia, masyarakat korban lakalantas yang memenuhi syarat untuk dibantu, manajemen RS langsung mengajukan klaim ke PT Jasa Raharja Cabang NTT. Selanjutnya, pihak Jasa Raharja membayar nilai klaim sesuai dengan ketentuan berlaku.

Besaran nilai klaim pun telah ditetapkan. Sehingga pasien atau keluarga pasien tidak perlu membawa bukti perawatan di RS untuk diberikan keJasa Raharja. “Para pasien korban lakalantas yang dirawat di RS pun, kami berusaha untuk melihat secara langsung. Ini juga bagian dari pendekatan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Sedangkan untuk korban meninggal, lanjutnya, pembayaran santunan yang diterima anggota keluarga atau ahli waris diupayakan dilaksanakan di rumah korban. Santunan kepada korban meninggal ini paling lama sudah dibayar tujuh hari setelah meninggal. “Kita tidak tunda- tunda pelayanan. Ini merupakan komitmen nasional yang harus dilaksanakan,” tandas Supriadi. (Rit)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]