Home / Ekbis / Jasa Raharja Santuni Korban Kecelakaan Rp10,8 Miliar

Jasa Raharja Santuni Korban Kecelakaan Rp10,8 Miliar

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

NTTTERKINI.COM, Kupang – PT Jasa Raharja (Persero) cabang Nusa Tenggara Timur (NTT) selama tahun 2012 membayar santunan akibat kecelakaan sebesar Rp 10,8 miliar lebih, dengan total korban meninggal dunia mencapai 382 orang.

“Jumlah kecelakaan dan pembayaraan santunan ini mengalami peningkatan dibanding tahun-tahun sebelumnya,” kata Kepala Jasa Raharja cabang NTT, Markus Horo kepada wartawan, Kamis, 3 Januari 2013.

Santunan kecelakaan yang diberikan kepada korban meninggal sebesar Rp 9,4 miliar lebih, luka-luka Rp 1,1 miliar lebih, cacat 329 juta, dan penguburan sebesar Rp 12 juta.

Dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, menurut dia, santunan kecelakaan yang telah dibayarkan mencapai Rp 53 miliar lebih. Sejak 2008, jumlah kecelakaan dan santunan mengalami penurunan, namun tahun 2012 kembali mengalami kenaikan.

Baca Juga :  Terbang 10 Menit, Lion Air Kembali ke El Tari

Padahal, Jasa Raharja telah melakukan berbagai upaya untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya, seperti melakukan kampanye berlalulintas dengan berbagai media, seperti pemasangan spanduk dan lainnya. “Ini bukan kegagalan kami, karena kami sudah berupaya melakukan kampanye keselamatan di jalan raya,” katanya.

Dia berharap semua kecelakaan yang terjadi bisa disantuni Jasa Raharja, sehingga tahun 2013, pihaknya mengubah pola dengan mendatangi korban kecelakaan agar bisa disantuni. “Kami tidak akan menunggu laporan, tapi mendatangi korban kecelakaan agar bisa disantuni,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]