Home / Sosbud / Jefri: Korpri Bukan Organisasi Politik

Jefri: Korpri Bukan Organisasi Politik

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Upacara HUT Korpri

NTTTERKINI.COM, Kupang – Wali Kota Kupang, Nusa Tengara Timur (NTT), Jefri Riwu Kore mengatakan Korps Pegawai Republik Indonesia
(KORPRI) adalah organisasi kedinasan, bukan organisasi politik.

“Sebagai korps profesi, harus mampu mewujudkan jiwa ASN sebagai pemersatu bangsa meski dalam suasana politik apapun, karena korpri adalah organisasi kedinasan bukan organisasi politik,” kata Wali kota Kupang, Jefri Riwu Kore dalam sambutan HUT KORPRI ke 48 tahun, Jumat, 29 November 2019.

Sebagai sebuah korps profesi, menurut dia, Korpri harus mampu mewujudkan jiwa korps Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pemersatu bangsa yang harus di jaga meskipun dalam suasana politik apa pun, karena KORPRI merupakan organisasi kedinasan yang berfokus pada penyelenggaraan pemerintahan untuk memastikan setiap target dan tujuan yang sudah ditetapkan dapat terwujud dengan baik.

Baca Juga :  Empat ASN Kota Kupang Diduga Terlibat Politik Praktis

Anggota KORPRI harus dan tetap fokus pada
pencapaian tujuan bernegara karena pengabdian ASN adalah tegak lurus terhadap bangsa dan negara.

Selain itu, seluruh anggota KORPRI harus sigap menghadapi era revolusi industri 4.0, khususnya dalam  pelayanan publik yang harus meliputi layanan yang baik dan di imbangi dengan  kemudahan dan kecepatan, seperti pembuatan kartu keluarga, akte kelahiran, sim dan pasport yang tidak perlu bertatap muka di kantor layanan publik, namun dapat mengirimkan data secara online dan dapat di ambil ketika telah selesai.

“Dengan teknologi yang semakin canggih, cara bekerja kita juga harus berubah, pelayanan publikpun di layani secara profesional dan kekinian yang lebih cepat, efesien dan memberi dampak lebih luas dan berjangka panjang,” tambah Jefri.

Baca Juga :  Tanam Pohon dan Air Fokus Pemkot Atasi Krisis Air Bersih

Momentum HUT KORPRI ke 48, ASN harus memiliki karakter dasar sebagai birokrasi yang melayani, berkarya dan menyatukan bangsa, dan harus mampu mewujudkan kualitas layanan publik yang semakin profesional dan sesuai perkembangan teknologi yang cepat dan efesien sehingga memberi dampak yang lebih luas. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]