Home / Ekbis / Jelang Kenaikan, Pertamina Jamin Stok BBM Aman

Jelang Kenaikan, Pertamina Jamin Stok BBM Aman

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Tangki Pertamina

Tangki Pertamina

NTTTERKINI.COM, Kupang – PT Pertamina area Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menjamin stok Bahan Bakar Minyak (BBM) aman menjelang kenaikan harga BBM pada 18 Juni 2013. “Stok BBM untuk wilayah Timor masih mencukupi untuk dua pekan kedepan,” kata Sales Area PT Pertamina NTT, Muhamad Faruq kepada wartawan, Senin, 3 Juni 2013.

Stok BBM di Kupang, NTT, menurut dia, premium sebanyak 4.900 kilo liter (kl) untuk 16 hari kedepan, sedangkan Solar 5.053 kl untuk 10 hari kedepan.

Terjadinya antrian kendaraan dan kehabisan BBM di SPBU, diduga karena keterlambatan pendistribusian. Karena Pertamina selalu menjamin stok BBM aman. Karena itu, dia meminta masyarakat tetap tenang dan tidak panik. “Masyarakat jangan panik jelang kenaikan BBM,” katanya.
Pantauan wartawan, sejumlah kendaraan roda dua dan empat di mulai mengantri di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) menjelang kenaikan harga BBM. Di SPBU Oebufu, misalnya, sejumlah kendaraan yang mengantri sejak pagi dan mengular hingga badan jalan, menyebabkan arus lalulintas mengalami kemacetan. Bahkan, di SPBU Oepura harus tutup, karena kehabisan BBM.

Baca Juga :  WKRI Bagi Bunga Dukung NTT Bebas Narkoba

Selain kendaraan, sejumlah jeriken milik warga juga turut antri di SPBU. Akibatnya, sejumlah pengendara yang antri sempat bersitegang dengan petugas SPBU yang melayani pembelian menggunakan jeriken. “Layani kendaraan dulu baru jeriken,” kata Andi, pengendara yang turut antri di SPBU Oebufu.

Dia mengaku akan mengisi penuh tangki kendaraannya, sebelum harga BBM dinaikan oleh pemerintah. “Saya hanya menjaga, jangan sampai BBM habis menjelang kenaikan harga BBM,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]