Home / Ekbis / Jelang Natal, Harga Kebutuhan Pokok di Kupang Melonjak

Jelang Natal, Harga Kebutuhan Pokok di Kupang Melonjak

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Kios Sembako

Kios Sembako

NTTTERKINI.COM, Kupang – Harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisonal di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai merangkak naik menjelang perayaan Natal 25 Desember 2013 dan Tahun Baru 1 Januari 2014, diantaranya harga telur dan bawang merah.

Harga telur, misalnya, dalam sepekan mengalami kenaikan yang cukup signifikan dari Rp 36 ribu per rak atau per 30 butir menjadi Rp 42 ribu per rak. Harga bawang juga mengalami kenaikan dari Rp 30 ribu per kilogram (kg) pekan lalu naik menjadi Rp 35 ribu per kg.

“Kenaikan ini disebabkan tingginya permintaan menjelang hari raya Natal serta stok yang menipis,” kata Merry Radja, pedagang di pasar kasih Naikoten I Kupang, Selasa, 17 Desember 2013.

Baca Juga :  Harga BBM Naik, Antrian Kendaraan Mengular di Kupang

Menurut dia, harga kebutuhan pokok masyarakat ini akan terus melonjak hingga perayaan Natal, karena tingginya permintaan terutama harga telur yang digunakan konsumen untuk pembuatan kue natal. “Telur menjadi rebutan pembeli untuk membuat kue, sehingga harganya pasti akan terus naik,” katanya.

Berdasarkan hasil survey Dinas Perindustrian dan perdagangan (Perindag) NTT kedua kebutuhan pokok itu yang mengalami kenaikan. Sedangkan, harga kebutuhan pokok lainnya, seperti beras dan lainnya masih stabil.

“Harga kebutuhan pokok menjelang natal terbilan stabil, karena kenaikan belum signifikan,” kata Kepala Dinas Perindag NTT Fredik Tielman. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]