Home / Polkam / Jelang Pilgub NTT, Korem Siaga I

Jelang Pilgub NTT, Korem Siaga I

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
TNI Siaga jelang Pilgub NTT putaran kedua

TNI Siaga jelang Pilgub NTT putaran kedua

NTTTERKINI.COM, Kupang – Komandan Korem (Danrem) 161 Wirasakti Kupang, Brigadir Jendral (TNI) Ferdinand Setiawan mengatakan, TNI siaga I menjelang hari menjelang hari H pencoblosan dan tetap memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilgub NTT, sehingga wilayah kepulauan ini tetap kondusif.

“Kami siaga satu jelang Pilgub NTT, besok,” katanya kepada wartawan di Kupang, Rabu, 22 Mei 2013. Untuk pengamanan, menurut dia, pihaknya menyiagakan personil sebanyak 14 satuan setingkat kompi (SSK) untuk mengamankan pelaksanaan Pilgub NTT putaran kedua, Kamis, 23 Mei 2013. “Kami siapkan 14 SSK untuk amankan Pilgub putaran kedua,” katanya.

Dua SSK, katanya, ditempatkan di Markas Korem dan sisanya dari Yonif 743 dan Yonif 744. “Kami hanya membantu back up kekuatan kepolisian yang diturunkan untuk mengamanan pelaksanaan Pilgub,” katanya.

Baca Juga :  Maret 2013, Gunung Rokatenda Tiga Kali Meletus

Dia berharap Pilgub NTT bisa berjalan aman, tertib dan lancar, sehingga bisa menjadi kiblat Pemilukada damai bagi daerah-daerah yang akan menyelenggarakan Pemilukada di Indonesia.

Dia juga meminta masyarakat untuk mengawasi netralitas TNI dalam Pilgub NTT, karena sesuai aturan, TNI tidak boleh berpolitik praktis. “Apalagi ikut-ikutan mengarahkan masyarakat memilih calon tertentu,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]