Home / Polkam / Jelang Pilgub NTT, Kota Kupang Optimalkan Peran FKDM

Jelang Pilgub NTT, Kota Kupang Optimalkan Peran FKDM

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Biro Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengoptimalkan peran Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) untuk tercipta suasana kondusif jelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur NTT tahun 2018.

“Fungsi FKDM harus dioptimalkan, dan menciptakan suasana yang kondusif, apalagi menjelang kegiatan Pilkada yang akan di gelar,” kata Kepala Kesbangpol Kota Kupang, Erwan Fanggidae, Selasa, 10 Oktober 2017.

Menurut dia, fungsi FKDM yang melibatkan berbagai elemen masyarakat diantaranya tokoh agama, tokoh pemuda, pengurus Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dengan tujuan membantu melalui kewaspadaan atau deteksi dini terhadap segala potensi dan kecenderungan ancaman, gejala atau peristiwa yang dapat menganggu ketentraman dan ketertiban.

Baca Juga :  Sidang Sengketa Pilkada Kota Kupang Mulai Digelar

“Kami terus mengupayakan agar Kota Kupang bebas dari berbagai ancaman atau gejala yang berpotensi menganggu ketentraman masyarakat, dengan melibatkan berbagai unsur,” tambah Erwan.

Optimalisasi fungsi kewaspadaan dini juga mengantisipasi ancaman radikalisme dan terorisme, agar dapat terus menjaga tatanan persatuan dan kesatuan. (Lid)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]