Home / Polkam / Jelang Pleno, Polisi Jaga Kantor KPU NTT

Jelang Pleno, Polisi Jaga Kantor KPU NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Poisi amankan aksi unjuk rasa di kantor KPU NTT

Polisi amankan aksi unjuk rasa di kantor KPU NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Aparat Kepolisian resor Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur (NTT) menjaga kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat menjelang pelaksanaan pleno rekapitulasi perolehan suara putaran kedua, Sabtu, 1 Juni 2013.

Wakil Kepala Polres Kupang Kota, Komisaris Julian Perdana mengatakan pihaknya menerjunkan sedikitnya 576 personel untuk mengamankan gedung kantor KPU setempat. Ratusan polisi tersebut dilengkapi mobil water canon serta ditambah personel Brimob dan TNI.

“Kami ingin memastikan proses rekapitulasi suara berjalan aman dan terkendali,” katanya kepada wartawan, Jumat, 31 Mei 2013.

Pengamanan ini, menurut dia, akan dilakukan di gedung kantor KPU, pleno perhitungan suara, serta anggota dan pegawai KPU. Menjelang pleno rekapitulasi ini, terdapat sejumlah kelompok masyarakat yang siap menggelar unjuk rasa.

Baca Juga :  Gagal di Pilkada, Tiga Anggota DPRD NTT Diganti

Saat perhitungan suara, katanya, polisi akan memberlakukan buka tutup jalan di depan kantor KPU. Tempat parkir akan diatur serta lalulintas kendaraan yang melintas di jalan di depan KPU akan dibatasi. “Kami mengimbau masyarakat yang akan datang ke kantor KPU tertib,” katanya.

Sementara itu perhitungan suara pemilu gubernur NTT putaran kedua di KPU kabupaten sudah berakhir. Sesuai data yang dihimpun, pasangan Frans Lebu Raya-Benny Litelnoni unggul sementara dengan 1.065.265 suara atau 51.41 persen dari suara sah 2.071.951 suara, sedangkan pasangan Esthon Foenay-Paul Tallo mengumpulkan 1.006.686 suara atau 48,89 persen.

“Pleno rekapitulasi dari 21 kabupaten/kota sudah selesaikan dilakukan hanya menunggu pleno KPU provinsi untuk menetapkan calon terpilih,” kata juru bicara KPU Djidon de Haan. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]