Home / Olahraga / Jelang Sail Komodo, Bidora Gelar Berbagai Event Olahraga

Jelang Sail Komodo, Bidora Gelar Berbagai Event Olahraga

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ary Mulyadi

Ary Mulyadi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Bidang olahraga (Bidora) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menggelar berbagai kegiatan menyongsong pelaksanaan ‘Sail Komodo’ di empat kabupaten/kota di daerah ini.

“Ada belasan kegiatan olahraga yang akan digelar di empat kabupaten untuk memeriahkan Sail Komodo,” kata Kepala Bidang Olahraga Dinas PPO NTT, Ary Mulyadi kepada wartawan, Rabu, 3 Juli 2013.

Kegiatan olahraga yang akan digelar, antara lainnya, body contes, dance pelajar, lomba lari Komodo 10 K, foto bawah air, sepak bola pelajar, festival olahraga tradisional, dan lomba renang perairan. “Untuk lomba renang perairan, kami targetkan untuk pecahkan rekort muri,” katanya.

Baca Juga :  YPTB Pertanyakan Bagi Hasil Gas Bayu Udan di Laut Timor

Kegiatan ini, menurut dia, akan mulai digelar 25 Juli hingga September 2013 di empat Kabupaten/kota yakni Kota Kupang, Timor Tengah Selatan, Alor dan Manggarai Barat. “Kami hanya menggelar iven itu tiga kabupaten dan satu kota,” katanya.

Di luar event Sail Komodo, kata Ary, Bidora juga akan menggelar event sepak bola antar club tingkat kabupaten/kota yang diselenggarakan anggota DPR RI, Jefri Riwu Koreh. “Event ini akan digelar di Kota Kupang, dengan melibatkan PSSI kabupaten/kota,” katanya.

PSSI kabupaten/kota diminta untuk menyiapkan tim terbaiknya untuk mengikuti even itu. “Hal ini agar PSSI di daerah juga bekerja untuk menyeleksi pemain-pemain untuk mengikuti even ini,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]