Home / Sosbud / Jembatan Petuk Naimata Dikerjakan Asal Jadi

Jembatan Petuk Naimata Dikerjakan Asal Jadi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kondisi jembatan petuk III di Kelurahan Naimata, Kota Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Jembatan Petuk III yang dibangun di Kelurahan Naimata, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) diduga dikerjakan asal jadi, karena tidak sesuai spesifikasi yang ditetapkan.

Pasalnya, pembangunan jembatan itu yang spesifikasinya menggunakan batu kali, ternyata dibangun menggunakan batu karang. Padahal, zat kapur yang terkandung dalam batu karang sangat tinggi, sehingga mengurangi kekuatan jembatan tersebut.

Pembangunan jembatan itu dikerjakan PT Teguh Karya Raharjo (TKR) Surabaya dengan dana sebesar Rp 19 miliar, termasuk pembangunan jalan sepanjang 1 kilometer (km) yang menghubungkan antara Desa Oeltua dan Naimata.

Seharusnya jembatan yang dikerjakan sejak Agsutus 2012 itu sudah selesai Desember 2012, namun hingga saat ini pengerjaan jembatan itu masih sementara berlangsung.

Baca Juga :  DPRD Kota Kupang Minta Reklame Visi Misi Pemkot Diturunkan

Eto, seorang pekerja jembatan itu mengatakan pemasangan jembatan ini menggunakan batu karang. “Kami pakai batu karang sesuai perintah bos,” katanya kepada wartawan yang mengunjungi lokasi itu, Rabu, 30 Januari 2013.

Saat dikunjungi wartawan, Kepala Proyek, Ilham meminta pekerja untuk melepaskan semua pasangan yang telah dipasang menggunakan batu karang, untuk digantikan dengan batu kali. Ilham mengaku pihaknya kesulitan mendapatkan batu kali, sehingga hanya menggunakan batu karang. “Kami sulit dapatkan batu kali,” katanya.

Sedangkan, terkait dengan pembangunan jalan sepanjang 1 km, masih tersangkut masalah pembebasan lahan dengan keluarga Fenais. (Lan)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]