Home / Hukrim / Jenasah Deki dan Gamalial Tiba di Kupang

Jenasah Deki dan Gamalial Tiba di Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Penyambutan jenasah Deki dan Gamalial. (by Jhon Seo)

Penyambutan jenasah Deki dan Gamalial. (by Jhon Seo)

NTTTERKINI.COM, Kupang – Jenasah dua korban penembakan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cebongan, Sleman, Yogyakarta, Gamaliel Yemitarto Rohi Riwu dan Hendrik Angel Sahetapy (Deki), Senin, 25 Maret 2013 tengah malam tiba di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kedua jenasah korban diterbangkan dari Jakarta menggunakan pesawat Lion Air, dan tiba di Bandara El Tari Kupang sekitar pukul 23.00 Wita dan langsung di sambut isak tangis ribuan masyarakat Kota Kupang yang telah menunggu korban sejak pukul 21.00 Wita.

Kedua korban langsung diarak mengelilingi Kota Kupang. Perarakan kedua jenasah ditunggu ribuan warga Kota Kupang membuat pagar betis dan menyalakan lilin hampir di sepanjang jalur jalan yang dilalui jenasah dua korban LP Cebongan tersebut.

Baca Juga :  Tertangkap Selingkuh, PNS NTT Akan Dibina

Dalam perarakan itu, warga Kota Kupang mengutuk keras aksi pembataian yang dilakukan kelompok tak di kenal kepada keempat putran asal NTT itu. “Itu tindakan dari bekas-bekas orang PKI,” kata Eman, warga Kota Kupang.

Ribuan warga terus mengiringi dua jenasah korban LP Cebongan hingga ke rumah duka di Kelurahan Airnona dan Bakunase hingga, Selasa, 26 Maret 2013, pukul 01.00 Wita. Arak-arakan jenasah ini di kawal penuh aparat kepolisian resor Kota Kupang.

Dua jenasah lainnya, yakni Yohanes Yuan Manbait dan Andrianus Sandragalaja telah tiba terlebih dahulu pada Senin, 25 Maret 2013 siang. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]