Home / Sosbud / Jenazah TKW Meninggal di Malaysia Tiba Kupang

Jenazah TKW Meninggal di Malaysia Tiba Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Jenasah TKW Adelia saat tiba di Kupang

NTTTERKINICOM Kupang – Jenazah Tenaga Kerja Wanita (TKW), Adelina Jemira Sau (21), asal Desa Abi, Kecamatan Oenino, Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu,  17 Februari 2018 tiba di Kupang, dan disambut isak tangis keluarga.

Jenasah tiba di Bandara El Tari Kupang sekitar pukul 13.00 Wita yang langsung disambut keluarga korban dengan isak tangis.  Korban diantar petugas Pihak Kementrian Luar Negeri bersama staf perwakilan RI Penan, Malaysia.

“Kami sekeluarga sangat terpukul, terutama mama, rasanya sedih sekali adik kami pulang sudah jadi mayat,” kata kakak kandung korban, Marsel Sau, Sabtu, 17 Februari 2018.

Baca Juga :  Ibu Adelina Belum Pastikan Video Penyiksaan adalah Anaknya

Marsel mengatakan, sebelumnya Adelina pernah didatangi seorang wanita yang menawarkan untuk bekerja ke Malaysia, dengan iming-iming memberikan sejumlah uang.

Namun tidak di setujui keluarga, hingga pada Agustus 2015, korban menghilang dari rumah, dan diketahui korban telah bekerja di Malaysia dengan pemalsuan identitas yang berbeda atas nama Adelina Lisau.

“Kami awalnya tidak tahu kalau itu adik kami, karena namanya berbeda, namun setelah ada fotonya baru kami tahu kalau benar itu adik kami,” tambah Marsel.

Jenasah dilaporkan disiksa majikannya dengan tidak menberi makan dan tidur di luar rumah bersama hewa peliharaan majikannya.  (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]