Home / Hukrim / Jimi Sianto Gugat Pimpinan DPRD NTT

Jimi Sianto Gugat Pimpinan DPRD NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kuasa hukum Jimi Sianto saat berikan keterangan pers

NTTTERKINI.COM, Kupang – Anggota DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT) asal Fraksi Hanura, Jimi Sianto resmi mengajukan gugatan kepada empat pimpinan DPRD NTT terkait usulan surat pemberhetian dan pergantian antar waktu (PAW) yang diajukan oleh Partai Hanura.

“Hari ini., kami sudah daftar gugatan Perbuatan melawan hukum (PMH) ke Pengadilan Negeri (PN) Kupang,” kata kuasa hukum Jimi Sianto, Fransisco Bessi saat memberikan keterangan pers kepada wartawan, Selasa, 4 Desember 2018.

Gugatan Jimi diajukan kepada enam tergugat yakni Ketua DPD dan sekretaris Hanura NTT, Refafi Gah, selanjutnya Siprianus Woka Ritan, serta empat pimpinan dewan, Anwar Pua Geno, Yunus Takandewa, Alexander Ofong dan Gabriel Beri Bina. “Karena itu, kami meminta agar pimpinan DPRD tidak memproses surat-surat dari partai Hanura,” katanya.

Baca Juga :  Polisi Temukan Bom Aktif di Adonara

Gugatan ini, menurut dia, diajukan karena penggugat adalah anggota, sekaligus ketua Partai Hanura masa bakti 2015-2020. Penggugat adalah anggota dan ketua komisi V DPRD NTT. “Hanura berhasil membentuk satu fraksi sendiri. Jika Jimi keluar, maka tidak memenuhi qurom sebagai fraksi,” katanya.

Selain itu di tingkat pusat, Syarifudibmn Suding yang merupakan kubu Jimi mengajukan gugatan atas putusan Kemenkumham ke PTUN untuk menunda putusan tersebut, dan PTUN memenangkan Syarifudin, sehingga Jimi Sianto belum bisa diberhentikan atau  di pecat dari Hanura. “Dasar itu, maka klien kami mengajukan gugatan ke PN Kupang,” katanya.

Jimi masih menginginkan sebagai anggota Partai Hanura, sehingga dia memilih maju sebagai calon anggota DPD pada pemilu 2019. (Ado)

Share Button
Baca Juga :  Interupsi, Anggota DPRD NTT Dibentak Gubernur

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]