Home / Polkam / Johanes Usboko, Terpidana Korupsi Ditangkap di Surabaya

Johanes Usboko, Terpidana Korupsi Ditangkap di Surabaya

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Tim eksekutor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kefamenanu bersama dengan tim Satuan tugas Kejaksaan Agung berhasil menangkap terpidana kasus korupsi pengadaan dump truk di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kefamenanu, Johanes Usboko yang buron sejak tahun 2011 lalu di Surabaya, Jawa Timur.

“Tim eksekutor kami amankan terpidana itu di rumah makan Dunk King Lantai III Galaxi Mall surabaya, Rabu, 11 September 2013 kemarin,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Kefamenanu, Didie Try Haryadi, Kamis, 12 September 2013.

Terpidana masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak Agustus 2011 lalu, karena terlibat perkara korupsi Pengadaan Dump Truck di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Timor Tengah Utara Tahun Anggaran 2008 dengan nilai kontrak Rp750 juta.

Baca Juga :  Demokrat NTT Tandatangani Pakta Integritas

Setelah ditangkap, terpidana dievakuasi ke Kupang, Kamis pagi tadi menggunakan pesawat Lion Air, dan saat ini masih dalam pemeriksaan Kejari Kefamenanu, sebelum ditahan di rumah tahanan (Rutan) Kefa. “Tersangka diterbangkan ke Kupang gunakan pesawat Lion Air,” katanya.

Terpidana, katanya, telah divonis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Kefamenanu dengan hukuman 1,4 tahun penjara dengan denda Rp 50 juta subsider 2 bulan penjara. “Putusannya tanpa kehadiran terpidana (Inabsensia),” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]