Home / Ekbis / Jokowi-Lebu Raya Tandatangani MoU Bidang Peternakan

Jokowi-Lebu Raya Tandatangani MoU Bidang Peternakan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Jokowi dan Frans Lebu Raya usai tandatangani MoU Peternakan

Jokowi dan Frans Lebu Raya usai tandatangani MoU Peternakan

NTTTERKINI.COM, Kupang – Gubernur DKI Joko Widodo dan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya menandatango nota kesepahaman kerjasama di bidang peternakan, khususnya ternak sapi. Penandatangan Memorandum of Under standing (MoU) dilakukan antardua kepala daerah itu di Desa Ponain, Kabupatena Kupang, Selasa, 29 April 2014.

Kerjasama di bidang peternakan antardua daerah ini akan dilakukan selama setahun dimulai sejak penandatangan MoU tersebut. “Kerjasama terkait pembibitan dan impor daging ke Jakarta,” kata Gubernur NTT Frans Lebu Raya. Menurut dia, kerjasama antardua daerah disepakati setelah terjadi kelangkaan daging, sehingga pemerintah DKI Jakarta dengan NTT. “Daripada impor lebih baik datangkan dari NTT,” kata Jokowi.

Baca Juga :  Sabu Raijua Akan Miliki Pabrik Minuman Keras

Di Jakarta dan sekitarnya penduduknya mencapai 28 jt, dengan kebutuhan daging perharinya mencapai 150 ton atau 1500 ekor sapi. “Orang jakarta makan sapi banyak sekali,” katanya.

Dia mengaku telah memantau seluruh sentar produksi dan pengembangan ternak sapi di Kupang, sehingga dinilai sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan daging di Jakarta. “Potensi daging sapi NTT cukup banyak, sehingga kebutuhan daging Jakarta bisa terpenuhi,” katanya.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya mengatakan kerjasama ini akan terus dilakukan, walaupun nantinya Jokowi telah terpilih menjadi Presiden RI. “Walau Jokowi terpilih jadi Presiden, bukan berarti kerjasamanya selesai,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]