Home / Ekbis / Jokowi Resmikan PLTS Terbesar di Indonesia

Jokowi Resmikan PLTS Terbesar di Indonesia

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Jokowi resmikan PLTS di Desa Oelpuah, Kupang, NTT (ant)

Jokowi resmikan PLTS di Desa Oelpuah, Kupang, NTT (ant)

NTTTERKINI.COM, Kupang – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) terbesar di Indonesia yang berada di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Ahad, 27 Desember 2015. PLTS ini berkapasitas lima megawatt (MW).

PLTS yang terletak di Desa Oelpuah, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, itu untuk mengatasi masalah listrik yang masih melanda Kota Kupang.

Peresmian ini dilakukan Jokowi setelah sebelumnya meresmikan Bandara Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat. Setelah tiba di Kupang sekitar pukul 16.00 Wita, Presiden Jokowi langsung meresmikan PLTS tersebut didampingi ibu negara Iriana Jokowi dan sejumlah menteri.

Presiden Jokowi mengapresiasi pembangunan PLTS terbesar untuk mengatasi masalah listrik di NTT. “Pembangunan PLTS ini merupakan yang terbesar untuk membantu NTT mengatasi masalah listrik,” kata Jokowi.

Baca Juga :  Antisipasi Kecelakaan, Kapal Penumpang di Kupang Akan Didata

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said mengatakan NTT masih mengalami defisit listrik sebesar 40 persen. Saat ini Kota Kupang hanya miliki daya sebesar 68 MW. “Kekurangan daya listrik bisa teratasi dengan PLTS ini,” katanya.

Apresiasi juga datang dari warga setempat atas peresmian PLTS ini. Mereka meminta diprioritaskan dalam pemanfaatan PLTS tersebut. “Jangan kami dinomorduakan dalam pemanfaatan PLTS ini,” kata salah seorang warga. (tnr)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]