Home / Hukrim / Jonas: Saya Dukung Proses Hukum Kadis PPO

Jonas: Saya Dukung Proses Hukum Kadis PPO

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Wali Kota Kupang Jonas Salean

NTTTERKINI.COM, Kupang – Wali Kota Kupang, Jonas Salean mendukung upaya aparat penegak hukum untuk menuntaskan kasus dugaan korupsi pembangunan SMK Pelayaran Kupang tahun anggaran 2011 senilai Rp 490 juta di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kota Kupang.

Dalam kasus ini, penyidik tindak pidana korupsi (Tipikor) telah menetapkan Kepala Dinas PPO Kota Kupang, Maxwel Halundaka sebagai tersangka. “Saya mendukung proses hukum yang menjerat Kadis PPO Kota Kupang itu,” kata Jonas, Minggu, 20 Januari 2013.

Jonas menilai pengalihan anggaran oleh Kadis PPO Kota Kupang telah menyalahi aturan, karena pengalihan anggaran harusnya mendapat persetujuan Menteri. Namun, Kadis PPO secara sepihak menyetujui pengalihan anggaran itu. “Memang harus di proses, karena dia (Maxwel) berani mengalihkan anggaran, tanpa persetujuan Menteri,” katanya.

Baca Juga :  Baru Dua Bupati Tersangka Korupsi

Namun, Jonas mengaku dirinya belum mendapatkan laporan terkait penetapan bahawannya sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi tersebut. “Saya belum dapat laporannya, tapi saya siap membantu,” katanya.

Jonas menilai Kadis PPO tidak cermat dan teliti untuk mengalihkan anggaran pembangunan SMK itu, sehingga berdampak hukum. Karena itu, dia masih menunggu proses hukum yang sementara berjalan untuk mengambil sikap terhadap bawahannya itu. “Kami masih menunggu proses hukumnya sejauh mana,” katanya. (Lan)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]