Home / Pendidikan / Juara Lomba Karya Tulis, Ini Profil Maria Angelie

Juara Lomba Karya Tulis, Ini Profil Maria Angelie

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Maria Angelie bersama Kepsek SMPK St Yoseph, Romo Amanche Ninu

NTTTERKINI.COM, Kupang –  Maria Angelie, siswi kelas 8A SMP Katolik Santo Yoseph (Speksanyo) Naikoten meraih Juara Satu Lomba Karya Tulis Ilmiah Bank NTT tahun 2019. Maria, berhasil tampil sebagai yang terbaik di kategori SMP dalam lomba ini setelah mempresentasikan karyanya, Selasa 30 April di lantai 5 Kantor Pusat Bank NTT.

 

Maria menulis karya berjudul; Simpanan Pelajar; Tabungan Sederhana Kaya Manfaat dan mengikuti seleksi bersama 77 peserta lainnya dari berbagai SMP di propinsi NTT. Dari proses seleksi, Maria, mayoret cantik SPEKSANYO ini dipilih menjadi finalis bersama 7 peserta lain untuk sesi presentasi.

Putri pasangan Bapak Melkianus Lie dan Ibu Imelda Lay ini tampil percaya diri dan berhasil mempertanggungjawabkan karya tulisnya di depan dewan juri. Maria yang juga piawai bermain alat musik sasando akhirnya keluar sebagai pemenang pertama lomba bergengsi ini.

Untuk Juara Kedua diraih Gabriel Anarkhya Piamat, siswa SMP Seminari Santo Pius Kisol Manggarai. Juara ketiga direbut oleh siswi SMP Katolik Sint Vianney Soe TTS atas nama Joyce Apryanti Betty.

Baca Juga :  Kurang Ruang Kelas, 402 Siswa SMP Belum Sekolah

Sebagai pemenang pertama, putri cantik kelahiran Kota Kupang ini berhasil memboyong plakat juara, piagam dan uang tabungan senilai Rp50 juta. Selain itu, Maria, siswi kebanggaan Kepala Sekolah Romo Amanche Oe Ninu ini didaulat menjadi Duta Bank NTT 2019-2020.

Dengan meraih prestasi ini, Maria menambah deretan prestasi sekolah milik Yayasan Swastisari Keuskupan Agung Kupang tersebut. Meski gembira dan bangga dengan prestasinya, Maria tetap rendah hati dan terus tekun belajar.

Ketika dijumpai di sekolahnya di Jalan ER Herewilla Naikoten 2 Kota Kupang, Jumat, 10 Mei 2019, Maria yang sedang berlatih untuk Festival Seni SPEKSANYO 2019 mengaku senang dan bangga atas prestasi itu. “Saya gembira dan bangga, tapi itu saja tidak cukup, harus terus berjuang untuk masa depan yang lebih baik,” ungkap siswi yang pernah menjabat sebagai wakil ketua OSIS SPEKSANYO itu.

Ketika dimintai komentarnya tentang tugasnya sebagai Duta Bank NTT ke depan, dia mengaku siap mengemban dan menjalankan tugas mulia ini. “Sebagai duta, saya siap belajar dan siap mempromosikan Bank NTT kepada banyak orang teristimewa di kalangan pelajar,” tegas Maria optimis.

Baca Juga :  Buka Puasa Bersama, Bank NTT Sumbang Dua Panti Asuhan

Untuk diketahui, setelah lomba dan pengumuman hasil lomba, para pemenang karya tulis Bank NTT semua kategori diberangkatkan ke Bajawa, Ngada untuk penganugerahan saat Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2019. Maria mengaku senang bisa ke Ngada Flores dan juga berjumpa dengan banyak orang.

Dia juga bangga karena bersama para pemenang lainnya boleh bertemu dan menerima hadiah langsung dari Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat. Maria berterima kasih pada Gubernur NTT dan Bank NTT yang menyelenggarakan lomba ini, serta orang tua dan pihak sekolah.

Terkait uang hadiah sebesar Rp50 juta itu, dia mengaku akan digunakan untuk kepentingan kelanjutan sekolah selanjutnya. “Uang Rp50 juta mau digunakan untuk uang sekolah ke pendidikan SMA dan kuliah,” katanya.

Dia terharu orang tuanya selalu mendukung semua kegiatan positif dan kreatif. Maria juga bangga bersekolah di SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten. “Saya bangga dengan  SPEKSANYO, sekolah yang bapak ibu gurunya mengajarkan  karakter cinta iman dan ilmu bagi kami, dan selalu memotivasi kami untuk berprestasi” demikian kata Maria. Salam dan Profiaciat untuk Maria Angelie dan jaya terus SPEKSANYO! (Nia/Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]