Juara Soe Generation Cup Seaft Championship, Bukfos Wakili NTT

0
658

Tim Bukfos A

NTTTERKINI.COM, Soe – Sekolah sepak bola (SSB) Bali united kristal Kupang (Bukfos) akan mewakili Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk mengikuti turnamen Seaft Championship di Jakarta pada April 2020, setelah menjuarai Soe Generation Cup Seaft Championship yang digelar di Soe, Timor Tengah Selatan (TTS).
Turnamen yang digelar sejak Sabtu, 25 Januari 2020 di Lapangan Puspenmas, Soe. Bukfos yang menurunkan dua tim, berhasil meloloskan satu tim, setelah langkah tim Bukfos B teehenti di grup. Tim Bukfos A berhasil lolos, setelah berhasil menang 2 kali, dan sekali seri.
Pada babak 8 besar, Bukfos A berhasil menyingkirkan salah satu tim kuat asal TTS dan pada laga semi final berhasil menang atas Kampung Sabu, Soe. Laga final antara Bukfos A dan Soe Generation gagal digelar, karena kondisi alam. Dimana, curah hujan yang tinggi menyebabkan lapangan digenangi air.
Setelah dilakukan diskusi antara panitia dan kedua official tim, maka tim Bukfos dinyatakan sebagai juara 1, sedangkan Soe Generation meraih juara 2. Namun demikian, Soe Generation juga akan ke Jakarta bersama Bukfos untuk mengikuti turnamen yang sama. 
“Ada dua tim yang akan mewakili NTT, sehingga disepakati Bukfos mendapat juara I,” kata pelatih kepala Bukfos, Willi Dambu.
Pada laga itu, Bukfos A menurunkan 12 pemain U12, diantaranya Darel, Aimar, Riko Kedi, Aditya, Ami, London, Rey Tuluk, Alfa Nganggus, Jeremi, Fahry, Malvin, Jaenal.
Kedua tim yang mewakili NTT itu, akan bertanding dengan tim lainnya dari berbagai provinsi di Indonesia untuk merebut tiket ke Malaysia pada April 2020 di turnamen South East Asia Cup. 

Komentar ANDA?