Home / Hiburan / Julia Perez Segera Dipenjara?

Julia Perez Segera Dipenjara?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

NTTTERKINI.COM, Jakarta – Kabar buruk datang dari artis sensual Julia Perez alias Jupe. Jupe segera dieksekusi pihak kejaksaan untuk menjalani pidana penjara selama tiga bulan dalam waktu dekat ini.

Kepastian tentang eksekusi artis pemilik nama asli Yulia Rahmawati itu didapat setelah setelah salinan putusan perkaranya diterima oleh jaksa penuntut umum (JPU) selaku eksekutor perkara tersebut dari Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

“Kami akan tentukan segera agenda eksekusinya,” terang Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Timur Andi Herman saat dihubungi via ponsel, Minggu (10/2/2013).

Namun tentang kepastian kapan Jupe akan mendekam dalam penjara, Andi belum dapat mengungkapkannya. Dia beralasan baru menerima informasi tersebut dari JPU, Jumat (8/2) sore dan belum menerima salinan secara langsung.

Baca Juga :  Husein Idol Puas Hibur Relawan Jokowi-JK

“Kemungkinan, Senin (11/2) besok, JPU baru akan melaporkan kepada saya. Tentu saja sambil membawa salinan putusan perkara Julia Perez,” terang dia.

Sementara itu Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Setia Untung Arimuladi menyatakan terlambatnya eksekusi putusan kasasi perkara Julia Perez, sejak diputus Oktober 2012, karena belum diterimanya petikan dan salinan putusan oleh eksekutor, sebagai dasar eksekusi.

“Kita berharap di masa datang, pengiriman salinan putusan dapat segera disampaikan setelah perkara diputus, sehingga proses hukum dapat dilakukan,” harap Untung.

Sebelum ini, Komisioner Komisi Yudisial (KY) Suparman Marzuki sempat mengeluhkan lambannya eksekusi oleh Kejaksaan. Padahal, perkara itu sufah final dan memiliki kekuatan hukum tetap.

Sesuai putusan MA, Jupe sapaan akrab asal Jatim ini dinyatakan bersalah dan terbukti melakukan penganiayaan, seperti diatur dalam pasal 351 KUHP dan dipidana penjara tiga bulan.

Baca Juga :  Artis Yang Tersangkut Skandal Seksual

Putusan MA ini membatalkan putusan Pengadilan Tinggi DKI, yang menguatkan putusan PN Jakarta Timur, yang memvonis selama tiga bulan dan enam bulan masa percobaan, 11 Oktober 2011.

Kasus itu berawal dari penganiayaan terhadap Dewi Persik, sesama pekerja seni saat dalam pembuatan filem Arwah Goyang Karawang.

Baik Julia Perez maupun Minola Sebayang selaku kuasa hukum, tak merespon saat dikonfirmasi lewat SMS dan dihubungi langsung. Kedua HP mereka aktif, namun tak pernah diangkat. (Lip6/FER/FEB)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]