Home / Kesehatan / Jumlah Penderita DBD di Kota Kupang Capai 285 Orang

Jumlah Penderita DBD di Kota Kupang Capai 285 Orang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Sri Wahyuningsih

NTTTERKINI.COM l, Kupang – Jumlah penderita demam berdarah dengue (DBD) di Kota Kupang terus mengalami peningkatan hingga mencapai 285 orang. Pemerintah setempat telah menetapkan status Kejadian luar biasa (KLB) DBD.

“Untuk kasus DBD jumlah korban terus mengalami peningkatan, namun sejauh ini kami terus berupaya agar jangan ada korban meninggal,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pemberantas Penyakit(P2P) Dinkes Kota Kupang, Sri Wahyuningsih, Senin, 4 Februari 2019.

Berdasarkan data terakhir Januari 2019, jumlah korban DBD sebanyak 175 orang, meningkat menjadi 285 orang yakni laki-laki sebanyak 145 dan perempuan 140 orang, dengan sebaran korban DBD tertinggi di tiga kecamatan yakni Kelapa Lima, Oebobo dan kecamatan Alak. “Terdapat 3 kecamatan dengan korban DBD tertinggi,” tambah Sri.

Baca Juga :  HUT Keenam, RSUD S.K Lerik Bertekad Tingkatkan Pelayanan

Dinkes Kota Kupang berkoordinasi dan menyiagakan tiap Rumah Sakit (RS) untuk menyediakan fasilitas inap yang memadai, guna mengantisipasi masih adanya korban DBD yang terus bertambah.

Sedangkan di NTT tercatat jumlah penderita DBD mencapai 1.028 orang, dan 13 diantaranya meninggal dunia, tersebar di sembilan kabupaten. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]