Home / Wonderful Indonesia / Juni 2017, NTT Alami Inflasi Sebesar 0,51 Persen

Juni 2017, NTT Alami Inflasi Sebesar 0,51 Persen

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Kepala BPS NTT saat berikan keterangan pers

Kepala BPS NTT saat berikan keterangan pers

NTTTERKINI.COM, Kupang – Badan Pusat Statistik (BPS) Nusa Tenggara Timur (NTT) merilis tingkat inflasi Juni 2017 di daerah itu sebesar 0,51 persen. Akibat kenaikan indeks harga pengeluaran transportasi, komunikasi dan jasa keuangan.

“Juni ini, NTT mencatat inflasi sebesar 0,51 persen, akibat kenaikan pengeluaran tertinggi dari kelompok transpor, komunikasi dan jasa keuangan,” kata Kepala BPS NTT, Maritje Pattiwalapia, Rabu, 03 Juli 2017.

Transpor, komunikasi dan jasa keuangan mengalami inflasi tertinggi sebesar 4,03 persen, diikuti makanan jadi, minuman dan rokok sebesar 0,39 persen. sedangkan perumahan mengalami deflasi 1,12 persen dan bahan makanan deflasi sebesar 0,07 persen.

Baca Juga :  Kapal Phinisi Kemenpar Pamerkan Destinasi Diving di AIDE Sydney

“Bahan makanan dan perumahan mengalami deflasi. Namun transportasi menjadi penyumbang inflasi tertinggi, akibat adanya libur sekolah, cuti bersama dan hari raya,” tambah Maritje.

Perkembangan inflasi di NTT lebih rendah dibanding nasional sebesar 0,69 persen. Hal tersebut akibat adanya upaya pembentukan satuan tugas (Satgas) pangan dan perdagangan, sehingga tetap ada persediaan, distribusi, dan tidak adanya penimbunan yang mampu menekan angka inflasi. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]