Kadis Nongkrong Diluar, Paripurna DPRD Kota Diskor

0
2602
Hermanus Man
Hermanus Man

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sidang paripurna pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggran 2020 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) diskorsing atau ditunda, akibat beberapa Kepala Dinas (Kadis) yang hadir, namun berada diluar ruang sidang saat sidang sedang berlangsung.

“Selaku pimpinan sidang, tidak ada rasa penghargaan terhadap sidang, maka sidang di skors sampai semua kadis berada dalam ruang sidang,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Padron Paulus saat memimpin sidang paripurna DPRD, Rabu, 13 November 2019.

Menurut dia, jika para Kadis merasa kehausan atau ingin ke kamar kecil, maka setelah itu seharusnya masuk kembali ke ruang sidang bukan berada di luar ruang sidang saat sidang sedang berlangsung.

Karena esensi kehadiran para kadis untuk mendengar dan memberi penjelasan agar
sidang paripurna yang pada dasarnya mengambil keputusan bagi kepentingan seluruh komponen masyarakat tidak diabaikan.

“Kalau bapak/ibu haus, ada air minum yang sudah di msediakan, tetapi setelah minum, tolong masuk kembali,” tambah Padron.

Wakil Wali kota Kupang, Hermanus Man meminta agar kejadian tersebut dipotret dan diekspos agar warga mengetahui sikap para kadis dan beberapa kadis yang tidak menghadiri sidang.

“Kalau dewan sudah berteriak berarti air sudah di batang leher, jadi peristiwa ini dan ketidakhadiran semua kadis kita bahas dan apa tindak lanjut,  nanti Wali Kota cabut jabatan sebagai kadis, baru mengadu ke PTUN, sampai malaikat juga tahu,” kata Hermanus Man.

Beberapa kadis yang terlihat berada di luar ruang sidang antara lain Kadis PUPR, Hendrik Ndapamerang, Kadis Perumahan dan Tata Ruang, Beni Sain, Kepala Dinas Perijinan Terpadu Satu Pintu, Frengki Amalo, Kadis Perikanan Orson Nawa, Kadis Pertanian dan Peternakan, Obed Kadji, Kadispora, Filmon Lulupoy dan Kadisperindag Djija Kadiwanu. (Lid)

Komentar ANDA?