Home / Sosbud / Kakek 78 Tahun Nyaris Tewas Tertimbun Longsor

Kakek 78 Tahun Nyaris Tewas Tertimbun Longsor

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Longsor_AwasNTTTERKINI.COM, Kupang – Welhelmus Riwu, 78 tahun, nyaris tewas tertimbun longsor yang melanda, Kelurahan Fontein, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, 11 Februari 2013, karena cuaca buruk.

Kakek Welehelmus terpaksa harus mendapat perawatan intensif di RSUD Johanis Kupang, karena menderita luka yang cukup serius hampir di sekujur tubuhnya. Korban menderita luka di bagian kaki, tangan dan mengalami patah tulang bahu.

Saat ditemukan hampir sekujur tubuh korban tertimbun material longsor. Beruntung, kepala korban tidak tertimbun, sehingga sempat berteriak minta pertolongan warga. “Kami dibantu warga berusaha memberikan pertolongan dan mencari korban yang tertimbun longsor,” kata Lurah Fontein, Febriana Dami.

Baca Juga :  Pupuk Langka di NTT

Kakek Welehelmus akhirnya ditemukan anggota Kodim 1604 Kupang yang turut membantu pencarian. Korban berhasil dievakuasi dari material longsoran dalam keadaan kritis, dan langsung dilarikan ke RSUD Johanis Kupang.

Saat kejadian, katanya, korban sedang beristirahat di kamarnya, tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari belakang rumahnya berupa material longsor yang langsung menimbun rumah korban.

Longsor itu juga merusak perabot dalam rumah korban. Kerugian akibat kejadian ini diperkirakan mencapai
puluhan juta rupiah.

Longsor yang terjadi itu pasca cuaca buruk yang wilayah Kota Kupang. Apalagi, wilayah Kelurahan Fontein yang berbukitan rawan dilanda longsor. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]