Home / Polkam / Kampanye BKH-Nope Sempat Disabotase

Kampanye BKH-Nope Sempat Disabotase

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ruhut Sitompul saat kampanye BKH-Nope di GOR. (by Jhon Seo)

Ruhut Sitompul saat kampanye BKH-Nope di GOR. (by Jhon Seo)

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kampanye pasangan calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Beny Kabur Harman-Welem Nope yang digelar di Gelangang Olahraga (GOR) Oepoi, Kupang, Minggu, 10 Maret 2013 sempat disabotase. Pasalnya, kampanye terhambat, karena pemadaman listrik di Gor tersebut.

Kampanye pasangan calon BKH-Nope yang dijadwalkan berlangsung pukul 15.00 Wita harus molor 30 menit, karena pemadaman tersebut. BKH-Nope beserta sejumlah juru kampanye (Jurkam) lokal dan nasional, Ruhut Sitompul, sempat tertahan selama 20 menit di luar GOR tersebut.

Namun, kampanye BKH-Nope akhirnya berlanjut, setelah listrik hidup. Para Jurkam BKH-Nope, diantaranya, Dus Wawo, John Dekrasano, Stanis Tefa, Felix Pulu dan Ruhut Sitompul diberikan kesempatan untuk berorasi diatas panggung kampanye.

Baca Juga :  Kota Kupang Kurangi Anggaran Perjalanan Dinas

Ruhut Sitompul mengatakan ada pihak-pihak tertentu yang sengaja mensabotase kampanye BKH-Nope, karena mereka takut pasangan calon ini akan memenangi pemilu kepala daerah (Pilkada) Gubernur NTT 2013-2018. “Ada ketakutan dari pihak lain terhadap pasangan calon ini, sehingga listriknya dimatikan,” katanya.

Upaya ini, menurut Ruhut, merupakan bukti bahwa program perubahan yang ditawarkan pasangan calon BKH-Nope ini sangat brilian, sehingga ada ketakutan dari pihak lain, jika pasangan ini menang dalam Pilkada NTT. “Ini bukti BKH-Nope diterima masyarakat,” katanya.

Kampanye yang dihadiri ratusan massa BKH-Nope itu pun diakhiri dengan penyampaian program dan visi-misi BKH-Nope oleh calon Gubernur NTT, Beny Kabur Harman. Kampanye itu mendapat pengawalan dari aparat kepolisian daerah (Polda) NTT. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]