Home / Polkam / Kampanye Frenly di Belu Makan Korban

Kampanye Frenly di Belu Makan Korban

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Frenly

Frenly

NTTTERKINI.COM, Atambua – Bonifasius Klau, 34 tahun, warga Umamolin, Desa Umalor, Kecamatan Malaka Barat tewas, setelah mobil yang ditumpangi usai mengikuti kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya-Beny Litelnony, terbalik, Rabu, 6 Maret 2013 lalu.

“Kecelakaan itu menyebabkan satu orang tewas dan puluhan mengalami luka-luka,” kata Kepala Satuan Lalulintas Polres Belu, Ajun Komisaris Apolinalio da Silva yang dihubungi wartawan, Jumat, 8 Maret 2013.

Menurut dia, truk yang ditumpangi korban bersama puluhan pendukung pasangan calon itu terbalik, karena tidak mampu menanjaki jalan yang berliku di Desa Kateri, Kecamatan Malaka Tengah.

Kecelakaan itu terjadi setelah korban dan sekitar 29 warga lainnya usai mengikuti kampanye cagub hendak kembali dari kota Atambua, ibu kota Kabupaten Belu, menuju tempat tinggalnya di Kecamatan Malaka Tengah menggunakan sebuah dum truk.

Baca Juga :  Optimis Menang Pilkada, Jefri- Herman Gencar Sosialisasi

Namun, dum truk dengan nomor polisi DH 2318 AE yang dikendarai Blasius Taek Klaran, tidak mampu menanjaki jalan yang dilintasinya, kemudian terjungkal. Sehingga mengakibatkan, seorang tewas dan puluhan lainnya mengalami luka berat dan ringan. “Semua korban dievakuasi ke rumah sakit penyanggah perbatasan di Betun pasca kejadian,” katanya.

Pihaknya telah mengamankan sopir truk untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut. Tersangka, akan dikenakan pasal 340 ayat 3 dan ayat 4 dengan ancaman enam tahun penjara, denda sebesar Rp12 juta.

Dia juga meminta kepada massa pendukung pasangan calon untuk memeriksa kendaraan sebelum mengikuti kampanye. Jika kendaraan tidak layak, maka sebaiknya tidak mengikuti kampanye itu. “Kondisi kendaraan harus laik, baru digunakan,” katanya. (Arh)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]