Home / Polkam / Kampanye Frenly Kembali Makan Korban

Kampanye Frenly Kembali Makan Korban

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Frans Lebu Raya-Beny Litelnony bersama istri. (by Jhon Seo)

Frans Lebu Raya-Beny Litelnony bersama istri. (by Jhon Seo)

NTTTERKINI.COM, So’e – Kampanye pasangan calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya-Beny Litelnony kembali memakan korban. Kali ini, korban Wellem Mauboi, 50 tahun, seorang simpatisan tewas terseret banjir sungai Noemuke di Desa Koa, Kecamatan Mollo Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan usai mengikuti kampanye Frenly di daerah itu, Kamis, 7 Maret 2013 lalu.

“Usai menghadiri kampanye, kami bersama rekan-rekannya, termasuk korban menyebrangi sungai yang sedang banjir hingga terseret dan tewas,” kata saksi mata, Frans Oematan, Sabtu 11 Maret 2013.

Menurut dia, korban bersama delapan warga desa lainnya nekat menyeberang sungai yang sedang banjir, sekitar pukul 20.30 Wita. Lima dari delapan orang tersebut menyeberang lebih awal dan berhasil mencapai seberang sungai dengan selamat, kemudian diikuti Wellem bersama dua warga lainnya.

Baca Juga :  Bupati TTU Protes Tak Dilibatkan Penyelesaian Batas Negara

Namun begitu tiba di tengah sungai banjir bertambah tinggi sehingga menyeret mereka. Dalam kondisi gelap, pencarian dilakukan warga, namun hanya dua korban yang berhasil ditemukan dalam kondisi selamat, sedangkan Wellem ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Jenasah warga yang masih mengenakan kaos bertuliskan nama dan foto pasangan Frans Lebu Raya-Benny Litelnoi dibawa ke rumah duka di Desa Koa. Rencananya jenasah korban akan diotopsi sebelum dimakamkan. Dua korban lainnya saat ini masih dirawat di puskesmas setempat.

Sebelum kejadian, katanya, mereka menghadiri kampanye pasangan Frans Lebu Raya-Benny Litelnony di Stadion Kobalete, So’e.

Sebelumnya, kecelakaan juga yang menewaskan simpatisan Frenly pada 6 Maret lalu, di Desa Kateri, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Belu. Ketika itu truk yang mengangkut simpatisan Frenly terbalik dan mengakibatkan seorang warga bernama Bonifasius Klau Seran tewas.

Baca Juga :  Pemecatan Ical dari Golkar, Sah

Kampanye pasangan calon gubernur NTT hingga hari ini sudah memasuki hari ke-11. Kampanye akan berakhir pada 14 Maret, dan pemunggutan suara digelar pada 18 Maret 2013. (Ado)

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]