Home / Polkam / Kampanye Media, Bawaslu Panggil Setya Novanto

Kampanye Media, Bawaslu Panggil Setya Novanto

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Setya Novanto

Setya Novanto

NTTTERKINI.COM, Kupang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, 17 Februari 2014 memanggil calon anggota DPR RI asal Partai Golkar Setya Novanto terkait kampanye media yang dilakukan, sebelum masa kampanye media digelar.

“Kampanye media itu baru diberlakukan pada Maret 2014, namun Novanto telah melakukan kampanye di sejumlah media,” kata juru bicara Bawaslu NTT Yemris Fointuna, Senin, 17 Februari 2014.

Setya Novanto, menurut dia, telah menyatakan kesediaan untuk mendatangi kantor Bawaslu NTT untuk menjelaskan tentang kampanye media itu. “Rencananya pemeriksaan Novanto akan digelar pukul 10.00 Wita,” katanya.

Setya Novanto telah melakukan kampanye melalui sejumlah media lokal di Nusa Tenggara Timur sebagai caleg DPR. “Kami sudah mengumpulkan bukti- bukti kampanye media yang dilakukan Novanto,” katanya.

Baca Juga :  Kodi Mete Bupati Sumba Barat Daya

Selain Novanto, katanya, sejumlah caleg DPR RI yang telah dipanggil untuk diperiksa, antara lain Jefry Riwu Koreh dan Anita Gah dari Partai Demokrat, serta Farry Francis dari Gerindra.

Ketiga saat ini masih menjabat sebagai anggota DPR RI, sama halnya dengan Novanto. “Mereka telah mengirimkan anggota timnya ke Bawaslu, namun ditolak, karena bukan tim kampanye,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]