Home / Polkam / Kampanye Pileg di NTT Sepi

Kampanye Pileg di NTT Sepi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Maryanti Luturmas Adoe

Maryanti Luturmas Adoe

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kampanye partai politik (Parpol) hingga hari kedua masa kampanye di Nusa Tenggara Timur (NTT) sepi. Pasalnya, empat parpol yang mendapat kesempatan untuk kampanye rapat umum tidak menggunakan kesempatan untuk melakukan kampanye. “Tidak ada satu pun dari empat parpol yang menggelar kampanye rapat umum dalam dua hari ini,” kata juru bicara KPU NTT Maryanti Luturmas Adoe kepada Tempo, Senin, 17 Maret 2014.

Empat parpol yang sesuai jadwal menggelar kampanye rapat umum yakni PKB, PKS, Nasdem dan PDI-P. Menurut dia, parpol berkewajiban menyampaikan ke KPU tentang kampanye rapat umum yang akan digelar. Untuk tiga hari kedepan juga belum ada penyampaian digelar kampanye rapat umum, sehingga dipastikan hingga tanggal 20 Maret tidak ada parpol yang menggelar kampanye rapat umum di NTT. “Kampanye rapat umum di NTT sangat sepi, karena tidak ada parpol yang menggelar kampanye,” katanya.

Baca Juga :  Kunci Kotak Suara Hilang, Pencoblosan Molor Sejam

Sesuai jadwal, kata Maryanti, empat parpol akan menggelar kampanye rapat umum di seluruh wilayah NTT, seperti PKS yang hari ini harusnya berkampanye di Kota Kupang, Rote Ndao dan Kabupaten Kupang. PKB di Pulau Sumba dan Alor, Nasdem, Sabu Raijua dan Manggarai Raya serta PDIP di daratan Timor dan sebagian Flores bagian timur. Walaupun tidak menggelar kampanye rapat umum, namun lanjutnya, keempat parpol ini bebas menggelar kampanye dialogis dan kampanye media. “Mereka bebas melakukan kampanye dalam bentuk lain,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS NTT Suharjito mengatakan PKS tidak menggelar kampanye rapat umum di NTT, karena kader PKS tidak siap menggelar kampanye rapat umum. Apalagi, kebanyakan kader sedang sibuk dengan pekerjaan masing- masing. Solusinya PKS fokus ke kerja lapangan dengan mendatangi kantong- kantong PKS, karena secara struktur semua pengurus PKS adalah caleg. “Agenda pengerahan massa, kami hindari. Pengerahan massa itu yang sangat menyulitkan kami,” katanya. (Ado)

Baca Juga :  Nasdem Flotim Minta Survey Balon Bupati Diulang

 

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]