Home / Polkam / Kandidat Lurah, Wawali Kupang: Harus Mampu Urus Sampah

Kandidat Lurah, Wawali Kupang: Harus Mampu Urus Sampah

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Hermanus Man

NTTTERKINI.COM, Kupang – Wakil Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Hermanus Man mengatakan kandidat yang akan menduduki jabatan lurah wajib menangani persoalan sampah melalui pakta integritas dan di beri jangka waktu selama tiga bulan, jika tidak mampu akan dicopot dari jabatan.

“Yang paling penting untuk jabatan lurah, kami minta selesaikan persoalan sampah. Kalau tidak mampu dalam waktu tiga bulan akan kami copot,” tegas Herman.

Menurut dia, persoalan penanganan sampah harus dilakukan dan di tindaklanjuti secara serius. Calon lurah baru yang akan menjabat juga di tuntut mampu mengatasi persoalan ketertiban administrasi kependudukan melalui program panca tertib.

“Selain persoalan sampah, ketertiban administrasi juga menjadi tanggung jawab lurah yang akan menjabat nanti,” tambah Herman.

Baca Juga :  Tunas Geser Esthon- Paul di Posisi Dua

Semua calon pejabat yang akan menduduki jabatan Kepala Dinas (Kadis) dan camat juga akan menandatangani pakta integritas sesuai visi- misi. Dia mencontohkan, kepala dinas kesehatan dan kepala dinas BKKBN yang
baru, wajib menandatangani pakta integritas selain program nasional juga tercantum kinerja khusus untuk Kota Kupang.

“Semua pejabat, kadis dan juga camat yang baru wajib membuat kinerja dalam pakta integritas khas Kota Kupang sesuai visi- misi,” tegasnya. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]