Home / Sosbud / Kapal Ikan Terbawa Arus di Tablolong, Dua ABK Selamat

Kapal Ikan Terbawa Arus di Tablolong, Dua ABK Selamat

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
2 ABK berhasil diselamatkan

2 ABK berhasil diselamatkan

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kapal pencari ikan bernama Tabudaba yang terparkir di perairan Tablolong, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu, 27 Desember 2017 sekitar pukul 05.20 Wita terbawa arus gelombang. Tim SAR berhasil menyelamatkan 2 anak buah kapal (ABK).

Abram Kolimon, kepala SAR Kupang mengatakan Pada 27 Desember 2017 pukul 05.20 WITA. Kantor Pencarian Pertolongan kupang menerima laporan dari Koni (KP3L Kupang) bahwa 1 (satu) buah Kapal, terbawa arus di Perairan Tablolong.

“Telah terjadi kecelakaan pelayanan satu buah Kapal Tabulabai Larat terbawa arus di Perairan Tablolong,” katanya.

Diketahui data Kapal, nama kapal Tabudaba, POB 2 orang, bobot 14a GT, wama biru putih. Kapal yang sedang parkir di seputaran Pantai Tablolong, tiba- tiba hanyut terbawa arus dan gelombang tinggi.

Baca Juga :  Peringati Harganas, BKKBN Tancap Bendera di Gunung Fatuleu

Saat kejadian, hanya dua orang ABK yang berada diatas kapal. Saat itu keduanya sedang mengecat kapal tersebut. Diduga terseret arus, karena jangkar tidak kuat menahan deras arus dan gelombang tinggi.

Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang bejumlah 7 orang, 1 (satu buah KN Antareja Kupang dengan ABK menuju lokasi kejadian guna melaksanakan operasi SAR Pukul 07.25 Wita.

Tim Rescuer tiba di Lokasi kejadian, dilanjutkan dengan proses evakuasi korban. Pada pukul 08.10 WITA dua orang korban berhasil dievakuasi Tim Rescue Kantor
Pencarian dan Pertolongan Kupang, dalam keadaan selamat selanjutnya dibawa menuju Dermaga Navigasi Kupang menggunakan Rubber Boat 25 PK. Pada pukul 09.45 Wita tiba di Dermaga Navigasi Kupang.

Baca Juga :  Rokatenda Meletus, Warga Nagekeo dan Ende Butuh Masker

ABK Yosua mengatakan kapal terseret arus karena gelombang tinggi dan angin kencang, karena hanya gunakan jangkar darurat. “Kami lagi kerja tiba- tiba kapal sudah terseret arus,” katanya.

Saat ini kapal tersebut masih terombang- ambing di perairan Tablolong. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]