Home / Sosbud / Kapal Nelayan Tenggelam di Teluk Kupang

Kapal Nelayan Tenggelam di Teluk Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kapal Motor Nelayan (KMN) Adiman, Selasa, 10 Desember 2013 sekitar pukul 04.30 Wita tenggelam di perairan Tablolong bagian selatan atau sekitar 9 mil dari pesisir pantai Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kapal nelayan itu tenggelam setelah dihantam gelombang tinggi dan pecah. Namun, 10 penumpang kapal tersebut ditemukan dalam keadaan selamat. “Kapal itu tenggelam dini hari tadi,” kata Kepala SAR Kupang Gede Ardana.

Menurut dia, pihaknya mendapat laporan dari keluarga korban sekitar pukul 04.30 Wita, setelah kehilangan kontak dengan para nelayan itu. Tim SAR yang mendapat laporan langsung bergerak melakukan pencarian di perairan sekitar pukul 06.15 Wita.

Pencarian dilakukan sekitar tiga jam, akhirnya menemukan 10 penumpang kapal tersebut dalam keadaan selamat. Dia mengaku penumpang ditemukan selamat, karena laporan keluarga cukup dini. “Tidak ada korban jiwa, penumpang kapal ditemukan selamat,” katanya.

Baca Juga :  Hati-Hati, Penipuan Seleksi Pegawai Pertamina NTT

Sepuluh penumpang yang ditemukan telah dievakuasi ke pelabuhan Tenau Kupang, dan dibawa ke Rumah Sakit (RS) Lantamal VII milik Angkatan Laut. “Penumpang kapal masih dirawat di RS Lantamal VII Kupang,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]