Home / Sosbud / Kapal Nelayan Tenggelam, Tujuh Penumpang Selamat

Kapal Nelayan Tenggelam, Tujuh Penumpang Selamat

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Kapal nelayan tenggelam di Kupang

Kapal nelayan tenggelam di Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kapal kayu Cahaya Cemeralang milik nelayan asal Desa Papela, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT) tenggelam di pantai Kupang, setelah dihantam gelombang tinggi, Jumat, 3 Februari 2017.

Kapal naas itu berlayar dari Pelabuhan TPI Oeba, sekitar pukul 15.00 Wita dengan tujuan pelabuhan Papela, Rote Ndao. Belum lama berlayar, kapal nelayan yang mengangkut tujuh penumpang itu dihantam gelombang tinggi dan tenggelam.

Tim SAR dibantu warga dan nelayan berhasil menyelamatkan ketujuh nelayan yang sempat terombang- ambing di luat sekitar 2 jam. Dari 7 penumpang tersrbut, salah satu Korban Isro pello berhasil selamat setelah memeluk jerigen hingga daratan dan ditolong warga yang berada di sekitar pantai.

Baca Juga :  Tahan Bagasi, Lion Air Dilaporkan ke Polisi

Sedangkan 6 korban lainnya berpegang kuat pada bodi kapal 2 GT yang terbalik. Kapal tersebut kemudian dipukul ombak hingga daratan. Selanjutnya warga yg ada dipinggir pantai membantu menarik kapal serta menyelamatkan korban.

Para korban kecelakaan laut langsung dibawa warga dan anggota Polisi serta Basarnas ke rumah sakit Kota Kupang. “Tujuh penumpang berhasil diselamatkan,” kata Kepala SAR Kupang, Gede Ardana.

Ketujuh korban kapal tenggelam tersebut yakni Jesepus Oan, Markus Bolla, Mustafia Tom, Mushargini Albar, Cokropranoto, Udin Lahoya, dan Isro Pello. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]