Home / Ekbis / Kapal Pengangkut Barang Milik Pertamina Tenggelam

Kapal Pengangkut Barang Milik Pertamina Tenggelam

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
ilustrasi

ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kapal barang ‘Asia 2′ yang mengangkut barang- barang milik PT Pertamina tenggelam di perairan Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) akhir pekan lalu. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksasi mencapai miliaran rupiah.

“Kapal itu tenggelam di antara Pulau Kepa dan Pura,” kata Kepala Badan penanggulangan bencana daerah Kabupaten Alor, Viktor Tanghana.

Kapal itu, menurut dia, tenggelam setelah berada pada pusaran arus yang cukup deras di perairan Alor yang mengakibatkan kapal bocor dan akhirnya tenggelam. “Kapal itu tenggelam di arus puncak. Masyarakat Alor biasa menyebutnya demikian,” katanya.

16 penumpang termasuk kapten kapal berhasil diselamatkan oleh nelayan sekitar dan tim dari BPBD Alor. Sedangkan, barang bersama kapal tenggelam hingga dasar laut. “Tidak ada satu barang pun yang berhasil diselamatkan,” katanya.

Baca Juga :  11 Sektor Ekonomi Paling Potensial Hadapi MEA

Kapal itu, katanya, mengangkut kebutuhan sembako bagi warga Alor menjelang natal, serta dua unit mobil tangki milik pertamina serta dua unit mesin stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). “Kapal barang itu melayani kebutuhan pokok masyarakat dari Surabaya ke Alor,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]