Home / Sosbud / Kapolda Bantu Pengungsi Rokatenda

Kapolda Bantu Pengungsi Rokatenda

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Kapolda NTT saat memantau proses evakuasi korban Rokatenda di Pulau Palue (by Jhon Seo)

Kapolda NTT saat memantau proses evakuasi korban Rokatenda di Pulau Palue (by Jhon Seo)

NTTERKINI.COM, Maumere – Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Brigadir Jenderal Untung Yoga Ana memberikan bantuan permakanan dan sejumlah dana kepada pengungsi Rokatenda di Maumere, Senin, 12 Agustus 2013.

“Bantuan ini sebagai perangsang agar pihak lainya juga tergerak untuk memberikan sedekah bagi korban bencana,” katanya kepada wartawan di sela-sela pemberian bantuan itu.

Kapolda NTT merupakan anggota muspida NTT pertama yang berkunjung dan membantu proses evakuasi korban Rokatenda dari Pulau Palue ke Maumere, Sikka, Minggu 11 Agustus 2013 kemarin.

Bantuan ini, menurut dia, diharapkan bisa meringankan beban korban letusan gunung Rokatenda, walaupun jumlahnya tidak seberapa, namun merupakan bentuk kepedulian terhadap korban bencana. “Jangan dilihat nilainya. Semoga saja bisa meringankan beban para korban,” katanya.

Baca Juga :  Gizi Buruk di NTT, Satu Balita Tewas

Sekertaris BPBD Sikka, Yohanes Berchmas membenarkan pemberian bantuan bagi korban bencana Rokatenda dari Kapolda NTT. Menurut dia, bantuan yang diberikan berupa permakanan dan uang sebesar Rp 40 juta lebih. “Kami berterima kasih karena adanya bantuan ini,” katanya.

Selain itu, bantuan juga datang dari BNPB berupa berupa 20 ribu masker, 500 paket sandang, 500 paket family kit, 500 paket kid ware, dan 1.000 selimut, serta PLN wilayah NTT berupa beras satu ton, mike instan dan air mineral sebanyak 50 dos. “Makanan bagi pengungsi masih mencukupi hingga 4 hari ke depan,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]