Kapolda NTT Minta Polisi Manfaatkan Media Sosial

0
942
Brigjen E. Widyo Sunaryo
Brigjen E. Widyo Sunaryo
Brigjen E. Widyo Sunaryo

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Brigadir Jenderal E. Widyo Sunaryo menghimbau anggotanya di seluruh Polres untuk memanfaatkan media sosial dalam melaksanakan tugas.

“Saya himbau agar anggota bisa manfaatkan media sosial dalam melaksanakan tugas,” kata Kapolda Widyo dalam arahannya kepada anggota Polres Ngada, Kamis, 3 Maret 2016.

Menurut dia, dengan perkembangan teknologi saat ini, sebagai anggota kepolisian harus bisa mengetahui dan menggunakan aplikasi- aplikasi media sisoal. Aplikasi tersebut misalnya WhatsApp, BBM. “Hal ini guna memperlancar pekerjaan diantara sesama anggota kepolisian,” ujarnya.

Dia mengatakan, angggota kepolisian harus punya group tersendiri yang dapat diakses semua anggota. Ini dimanfaatkan, jika ada kejadian, seperti perjudian, pencurian, traffiking, teror bom bisa diinformasikan kepada semua anggota untuk tahu agar dengan cepat ditangani. “Segala macam bentuk kejahatan bisa diketahui seluruh anggota, jika menggunakan media sosial,” ujarnya.

Namun, dia menyarankan kepada semua anggota kepolisian Ngada untuk tidak menyalahgunakan media sosial seperti yang terjadi di daerah lain.

“Saya menyarankan sebagai anggota kepolisian yang melindungi masyarakat jangan sekali- kali menggunakan media sosial untuk hal- hal yang negatif,” pintanya. (Don)

Komentar ANDA?