Home / Hukrim / Kapolres Sumba Barat Diganti

Kapolres Sumba Barat Diganti

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Surat pergantian Kapolres Sumba Barat

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kapolri Jenderal Tito Karnavian melalui Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Pol Arief Sulistyanto memutasi jabatan Kapolres Sumba Barat. Belum diketahui pasti pemutasian ini terkait dengan kasus Marosi atau tidak.

Mutasi jabatan itu tertuang dalam surat telegramnya nomor : ST/1244/V/KEP/2018 pada 4 April 2018 yang menyebutkan jabatan Kapolres Sumba Barat dijabat oleh Michael Irwan Thamsil yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimum Polda Kalimantan Selatan.

Sementara mantan pejabat lama AKBP Gusti Maychandra Lesmana dimutasikan sebagai Pamen SOPS Polri.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast mengaku belum mengetahui kabar mutasi jabatan tersebut. “Saya belum tahu, tanya saja yang menyebarkan informasi itu,” kata Jules.

Baca Juga :  Polisi Pemerkosa Anak Kandung Divonis 12 Tahun Penjara

Namun demikian, terlepas benar atau tidaknya mutasi jabatan itu, baginya menjadi hal yang wajar dan sudah biasa dalam sebuah institusi/lembaga.

“Mutasi sebagai sesuatu yang wajar. Walaupun banyak pandangan yang menilai Kapolres Sumba Barat dimutasi karena kasus Lamboya, sebenarnya belum tentu benar,” katanya.

Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maychandra Lesmana mengatakan surat telegram itu memang benar adanya.
“Ya betul. Terima kasih untuk semuanya, salam hormat,” ungkapnya singkat.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh lapisan masyarakat, jika ada perkataan dan ucapan yang salah dan menyinggung perasaan masyarakat Sumba Barat.

“Saya meminta maaf yang tulus kepada masyarakat, dan selama ini saya berusaha menegakkan aturan sesuai dengan kode etik, dan sekali lagi saya minta maaf,” tandasnya. (Ado/VN)

Share Button
Baca Juga :  Mabes Polri dan Kompolnas Selidiki Kasus Marosi

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]