Home / Sosbud / Karo Umum NTT Tahan Gaji 53 Tenaga Honorer

Karo Umum NTT Tahan Gaji 53 Tenaga Honorer

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Kanis Beka

Kanis Beka

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kepala Biro Umum Setda Nusa Tenggara Timur (NTT) Kanisius Beka menahan gaji 53 tenaga honorer pada bulan Juli 2013, padahal gaji tenaga honorer harusnya dibayarkan pada 1 Juli 2013.

Informasi dihimpun wartawan, Rabu, 3 Juli 2913 menyebutkan gaji 53 tenaga honor yang belum dibayar adalah gaji honor untuk bulan Juli. Mestinya gaji tersebut sudah dibayarkan pada akhir 28 Juni (28 Juni) atau selambat-lambatnya 1 Juli 2013. Namun sampai berita ini diturunkan gaji dari 53 tenaga honor Biro Umum Setda NTT tersebut belum dicairkan.

Total gaji untuk setiap tenaga honor setiap bulan sebesar Rp 1.020 juta. Jumlah gaji tersebut sesuai dengan perhitungan Upah Minimun Provinsi (UMP) NTT. Tenaga honor yang gajinya belum dibayar kebanyakan bertugas sebagai Cleaning Servis, tenaga pengaman, dan sopir.

Baca Juga :  "Serpihan Budaya NTT" Karya Frans Sarong Diluncurkan

Tenaga honrer mengeluhkan keterlambatan gaji yang memang sudah kerap terjadi dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir ini. Padahal, pada zaman Bruno Kupok menjabat sebagai Karo umum mereka tidak mengalami keterlambatan gaji.

Kepala Biro umum Setda NTT, Kanis Beka yang dikonfirmasi wartawan memilih enggan berkomentar. Menurut dia, keterlambatan gaji tersebut merupakan urusan internal yang tidak boleh diketahui publik. “Itu urusan internal jadi anda (wartawan) tidak perlu masuk sampai ke rana itu,” tandasnya.

Dia mengatakan, gaji tenaga honorer belum terlambat karena saat ini masih diproses. Ia menambahkan, ada banyak kendala keuangan sehingga pencairan gaji pegawai honor belum dilakukan. “Kami ada banyak kendala dana makanya belum dicairkan,” tegasnya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]