Home / Polkam / Kartu Solusi Ala BKH

Kartu Solusi Ala BKH

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Benny K Harman

NTTTERKINI.COM, Kupang – Calon Gubernur nomor urut lima, Benny Kabur Harman (BKH) menyampaikan alasan mengapa dirinya bersama calon wakilnya, Willem Nope menerbitkan Kartu Solusi sebagai salah satu tawaran program kerjanya, jika terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur pada 18 Maret 2013 mendatang.

“Kartu Solusi itu didasarkan pada keluhan yang disampaikan saat berkunjung ke masyarakat,” katanya, Jumat, 8 Februari 2013.

Menurut dia, masyarakat selalu mengeluhkan hubungan antara pemimpin dan rakyat yang telah memilihnya dan perilaku pemimpin. Dimana masyarakat sulit bertemu dan berkomunikasi dengan pemimpinnya.

Bahkan pemimpin daerah ini terkesan tidak menghargai pilihan yang telah diberikan masyarakat kepadanya saat suksesi kepala daerah sebelumnya. Namun harus diakui, tidak ada bukti otentik yang menunjukan masyarakat tersebut telah memilih pemimpinnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Pelayanan, RS Siloam Datang Dokter Spesialis

“Atas alasan inilah saya berpikir untuk menerbitkan Kartu Solusi sebagai bukti bahwa pemegang kartu ini telah memilih paket BKH- Nope pada pemilihan gubernur,” katanya.

BKH menjelaskan, kartu solusi merupakan tali atau simbol solidaritas sesama pendukung dan sebagai bukti bahwa pemegang kartu ini adalah pendukung BKH. Walau demikian, BKH juga memperlakukan masyarakat lainnya sama seperti pemegang kartu itu. Tidak ada perbedaan yang dilakukan pemegang kartu dengan masyarakat yang belum memilikinya.

Pemegang Kartu Solusi adalah sebagai bukti pendukung BKH- Nope yang menghendaki NTT ke arah yang lebih baik,” tegas BKH. Kartu solusi ini bermanfaat untuk kemudahan akses maupun sejumlah keringanan biaya untuk kalangan tidak mampu.

Baca Juga :  Tak Berhasil 3 Tahun, BKH-Nope Siap Mundur

Masyarakat akan diberikan keleluasaan untuk bertemu gubernur dan wakil gubernur kapan saja, kartu sehat warga yang tidak mampu, kartu bebas transportasi bagi siswa atau mahasiswa yang tidak mampu termasuk siap memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma, jika ada masyarakat yang mengalami kesulitan dalam hukum. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]