Home / Hukrim / Kasus Taman Tirosa, DPRD Kota Kupang Akan Bentuk Pansus

Kasus Taman Tirosa, DPRD Kota Kupang Akan Bentuk Pansus

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Taman Tirosa

NTTTERKINI.COM, Kupang – DPRD Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan membentuk Panitia khusus (Pansus) terkait temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dugaan penyalahgunaan anggaran pembanguna  taman Tirosa.

“Adanya temuan BPK, kami segera bentuk pansus untuk melihat apa saja yang temuan BPK,” kata Ketua Komisi III DPRD kota Kupang, Merri Salouw, Selasa, 14 Mei 2019, terkait temuan dugaan penyalahgunaan anggaran sebesar Rp147 juta.

Dia mengaku temuan BPK ini sudah diprediksi DPRD Kota Kupang sebelumnya, bahwa pengerjaan taman Tirosa akan jadi temuan.
“Hampir semua pandangan fraksi mempertanyakan pengerjaan proyek tersebut,” katanya.

Berdasarkan presentasi awal, menurut dia, pengerjaan proyek taman Tirosa atau koridor V akan dimulai dari pengerjaan patung Tirosa dengan air mancur, pohon-pohon besar dan dengan besaran anggaran yang disetujui
sebesar Rp8 milliar harus sampai pada lokasi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri V, namun hasil yang terlihat tidak sesuai dan belum mencapai lokasi akhir tersebut.

Baca Juga :  Kota Kupang Kekurangan 900 PNS

“Berdasarkan gambar yang dilihat saat presentasi yang disodorkan ke DPRD, proses pengerjaan harus sampai di SMP V, namun sampai selesai belum tergambar sampai di situ,” tambah Merri.

Panitia Khusus (Pansus) yang dibentuk akan menindaklanjuti temuan BPK, dan hasil temuan yang dievaluasi oleh pansus yang akan menjadi
rekomendasi untuk mengambil langkah lanjutan terhadap temuan BPK tersebut. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]