Home / Pendidikan / KDRT di Kupang Capai 272 Kasus

KDRT di Kupang Capai 272 Kasus

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Sosialisasi KDRT

Sosialisasi KDRT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Lembaga rumah perempuan Kupang telah menangani sebanyak 272 kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) selama tiga tahun terkahir ini. “Kasus KDRT di Kupang masih cukup tinggi, karena kurangnya kesadaran masyarakat terhadap UU KDRT,” kata divisi publik lembaga rumah perempuan, Theresia Siti kepada media ini, Sabtu, 10 Mei 2014. 

727 kasus KDRT itu terjadi pada 2012 sebanyak 114 kasus, 2013 sebanyak 105 kasus dan 2014 dari bulan Januari hingga April sebanyak 53 kasus. “Walaupun menunjukan penurunan kasus KDRT, namun perlu dtiingkat sosolisasi UU KDRT,” katanya.

Menurut dia, kekerasan yang dimaksudkan sebagai kekerasan, berupa kekerasan fisik atau perbuatan yang mengakibatkan rasa sakit, jatuh sakit atau luka berat, serta kekerasa phiskis dan penelantaran. “Diharapkan dengan adanya sosialisasi, kasus KDRT bisa diperangi bersama di lingkungan masing-masing,” katanya.

Baca Juga :  Pemkot Kupang Biayai Ratusan Anak Putus Sekolah

Kepala Pemberdayaan Perempuan Kota Kupang, drg Francisca Johana mengatakan sosialisasi UU nomor 23 tahun 2014 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) akan dilakukan di 15 kelurahan di Kota Kupang dengan melibatkan para tokoh pemuda, agama dan masyarakat. “Pentingnya dilakukan sosialisasi UU penghapusan KDRT guna meningkatkan pemahaman masyarakat terkait kekerasan dalam rumah tangga,” tegasnya. (Ely)

 

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]